Sukses

Data & Fakta: Malam Sempurna Rooney

Kemenangan ini sangat penting artinya bagi pasukan David Moyes karena mereka kini berhak duduk di posisi enam klasemen.

Semalam Manchester United mengakhiri tiga laga di Liga Inggris tanpa kemenangan. Red Devils membungkam tuan rumah Crystal Palace dua gol tanpa balas. Dua gol MU dicetak duet striker Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Kemenangan ini sangat penting artinya bagi pasukan David Moyes karena mereka kini berhak duduk di posisi enam klasemen. MU mendepak Everton dengan cuma unggul selisih gol saja. Everton sendiri pada laga pekan ke-27 takluk 0-1 saat bertandang ke markas Chelsea.

Keberhasilan MU menang melawan Palace menjadi malam yang sempurna bagi Rooney yang sehari sebelumnya baru saja meneken kontrak baru. Dengan tampil melawan Palace dan mencetak satu gol, Rooney berhasil mengukir beberapa rekor. Seperti dilansir OptaJoe, Rooney kini menjadi pemain MU keenam yang memainkan 300 laga di Liga Inggris.

Satu golnya ke gawang Julian Speroni menggenapkan perolehan gol Rooney musim ini menjadi 10. Rooney mengikuti jejak gelandang Chelsea Frank Lampard yang mampu mencetak 10 gol atau lebih di Liga Premier tiap musimnya selama 10 musim berturut-turut.

Rooney dan Lampard kini mengejar rekor Alan Shearer yang mampu mencetak lebih dari 10 gol per musim selama 11 kali beruntun.

Berikut Fakta Menarik Lainnya dari Kemenangan MU atas Palace:

1. Robin van Persie mencetak empat gol dari lima laga Liga Inggris terakhir.

2. Gelandang Michael Carrick melakukan 135 umpan pada laga melawan Palace. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang pemain lain dalam satu pertandingan Liga Inggris musim ini.


Baca Juga
Komentar Mourinho Setelah Chelsea Menang Dramatis
Ancelotti Merasa Madrid Bisa Lebih Baik LagiMessi Lewati Rekor Gol Raul Gonzalez
Sering Pacari Pesepakbola, Model Seksi Ini Enggan Disebut WAGs
Setelah Vidic, Erick Thohir Incar Pemain Belakang Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini