Sukses

Moyes: Rooney Kian Bergairah Setelah Teken Kontrak Baru

Durasi kontrak baru Rooney hingga 2019 dan bergaji Rp 5,8 miliar per-pekan.

Performa menawan Wayne Rooney saat membantu Manchester United (MU) memetik kemenangan 2-0 saat menghadapi Crystal Palace disambut antusias oleh David Moyes. Sang manajer mengungkapkan, Rooney merupakan sosok berpengaruh di  dalam tim.

Rooney baru memperpanjang kontraknya sebelum pertandingan melawan Crystal Palace akhir pekan ini. Bagi Moyes, pemain berjuluk Wazza itu sosok berpengaruh  di dalam tim. Dia bahkan mengklaim, tidak ada sosok yang mampu menggantikan Rooney.

Rumor kepergian Rooney dari Old Trafford berhembus. Terutama setelah mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson mengatakan, Rooney minta dijual MU. Spekulasi yang berkembang, hubungan tidak harmonis antara Moyes dan Rooney saat masih di Everton menjadi alasan utama sang pemain ingin hengkang.

Namun Rooney kembali menyatakan komitmen untuk bertahan di MU pada awal 2014 ini. Dia memperpanjang kontrak di MU sampai 2019. Kontrak lama Rooney berdurasi hingga 2015. Resmi meneken kontrak baru, Rooney kini bergaji 300 ribu pound (Rp 5,8 miliar) per-pekan.

Di mata Moyes, Rooney pemain langka. Sukar mendapatkan pemain berkualitas dengan harga terjangkau. Karena itu, dia mengapresiasi keinginan pemain gempal itu bertahan di MU. Dan, memperpanjang kontrak Rooney memang menjadi prioritas utamanya.

"Dia sulit digantikan. Tidak banyak pemain di luar sana yang bisa Anda dapatkan dengan murah dan mudah," kata Moyes sebagaimana dikutip dari MUTV.

"Dan Rooney salah satu pemain top yang ada di luar sana yang bisa Anda dapatkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang tanpa kesulitan. Anda lihat sendiri, perbedaan dalam dirinya setelah memperpanjang kontrak. Jiwa pemimpinnya membawa hasil positif buat kami," puji mantan pelatih Everton itu. (Rej)

Baca juga:
Klaim, MU Dapatkan `The Next CR7` Musim DepanGagal Penalti, Ozil Adu Mulut dengan FlaminiKalah Dari Muenchen, Bintang Arsenal Pesta StriptisJadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti MalamPemain Incaran Persib Pilih Gabung ke Klub Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney