Sukses

Kontrak Baru Buat Rooney Semakin Garang di Depan Gawang

"Saya selalu berkomitmen, biarkan permainan yang berbicara. Saya senang tinggal di sini,"

Bomber Manchester United (MU), Wayne Rooney tidak menyangkal, keputusan klub memberikan kontrak baru memberikan gairah besar dalam pertandingan. Dalam laga kontra Crystal Palace, Rooney menyumbangkan satu gol untuk membawa The Reds Devils memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Pemain yang sempat dirumorkan akan hengkang itu meneken kontrak baru di MU hingga 2019. Pemain bertubuh gempal itu mendapatkan gaji sebesar 300 ribu poundsterling (Rp 5,8 miliar) per-pekan.

Sempat berkembang spekulasi, Rooney akan hengkang dari MU. Rumor itu diungkapkan mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, Rooney minta dijual MU.

Setelah pertandingan melawan Crystal Palace, Rooney mengatakan, pantas dipertahankan MU mengingat kontribusi besar selama hampir 9 tahun memperkuat MU. 'Wazza' yang telah berkostum MU sejak  2004 itu menyatakan, kontrak baru itu penting untuk  menunjukkan keseriusan manajemen mempertahankannya.

"Kesepakatan itu sangat penting. Sebenarnya, perpanjangan kontrak itu kurang lebih telah disepakati selama satu bulan. Hanya tinggal menunggu hal-hal rinci. Beruntung, kesepakatan itu bisa segera tercapai," sambung Rooney sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Rooney sendiri mengungkapkan, selalu berusaha maksimal saat tampil di tim. "Saya selalu berkomitmen, biarkan permainan yang berbicara. Saya senang tinggal di sini," sambung Rooney.

"Namun, terlepas saya akan meneken kontrak baru atau tidak, saya selalu memeberikan kemampuan 100 persen untuk MU. Semoga, kami semua mendapat keberhasilan di masa depan," harap bomber Timnas Inggris itu. 

Sepanjang kariernya di MU, Rooney telah menyumbang 151 gol dari 300 pertandingan di MU. Musim ini, di seluruh kompetisi, Rooney telah menyumbangkan 12 gol dari 22 pertandingan.

(Rej)

Baca Juga:

Komentar Mourinho Setelah Chelsea Menang Dramatis
Ancelotti Merasa Madrid Bisa Lebih Baik LagiMessi Lewati Rekor Gol Raul Gonzalez
Sering Pacari Pesepakbola, Model Seksi Ini Enggan Disebut WAGs
Setelah Vidic, Erick Thohir Incar Pemain Belakang Arsenal



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini