Sukses

Sriwijaya FC Akan Uji Coba Lawan Klub Malaysia

"Tim libur cukup lama setelah melawan Persijap pada 18 Februari hingga 9 Maret nanti akan menghadapi Persija Jakarta," ujar Dodi Reza.

Sriwijaya Football Club siap beruji coba melawan tim Liga Super Malaysia Perak FA di Palembang, 1 Maret 2014, untuk mengisi kekosongan jadwal kompetisi LSI.

"Tim libur cukup lama setelah melawan Persijap pada 18 Februari hingga 9 Maret nanti akan menghadapi Persija Jakarta. Untuk menjaga konsistensi permainan, maka manajemen klub menyiapkan laga uji coba," ujar Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Dodi Reza Alex (manajemen Sriwijaya FC) yang dihubungi dari Palembang, Minggu (23/2/2014).

Ia mengemukakan, tidak hanya tim senior yang akan menghadapi Perak FA tapi tim junior Sriwijaya FC Under-21 juga diberikan kesempatan untuk beruji coba mengingat akan menjalani laga perdana pada April mendatang.

"Tujuannya sama, agar kedua tim semakin siap untuk mengarungi ketatnya kompetisi di Liga Super Indonesia mengingat target pada tahun ini yakni juara," ujar putera sulung Gubernur Sumsel ini.

Sementara ini, "Laskar Wong Kito" berada pada urutan ke-6 klasemen sementara LSI setelah tergusur PS Semen Padang yang mampu menahan imbang tuan rumah Persib Bandung.

Sriwijaya FC mengemas tujuh angka dari lima kali pertandingan putaran pertama yakni dua kali menang, satu kali seri, dan dua kali kalah.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menyatakan tidak akan mengangap remeh pertandingan melawan Perak FA meskipun bertajuk laga persahabatan.

Untuk mematangkan persiapan, mantan pelatih Persiwa Wamena ini mewajibkan anak asuhnya berada di Palembang pada Rabu (25/2) untuk memulai latihan perdana setelah libur sepekan.

Sejumlah pemain yang dibekap cedera sejak awal kompetisi diperkirakan telah membaik dan dapat bergabung dengan tim, seperti Maman Abdurahman dan Ahmad Sumardi.

"Kondisi fisik pemain harus tetap dijaga untuk mengimbangi tim-tim lain yang tetap bertanding, salah satunya dengan beruji coba," ujarnya. (ant/lul)

Baca Juga
Komentar Mourinho Setelah Chelsea Menang Dramatis
Ancelotti Merasa Madrid Bisa Lebih Baik LagiMessi Lewati Rekor Gol Raul Gonzalez
Sering Pacari Pesepakbola, Model Seksi Ini Enggan Disebut WAGs
Setelah Vidic, Erick Thohir Incar Pemain Belakang Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini