Sukses

Zenit Vs Dortmund: Janjikan Pertarungan Sengit

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di duel yang kompetitif.

Borussia Dortmund menjalani laga sulit dalam babak 16 besar Liga Champions karena harus melawan klub Rusia, Zenit St Petersburg.Walau Zenit lolos ke babak ini hanya sebagai runner-up grup G, tapi mereka sedang dalam kondisi prima karena kompetisi libur sejak 11 Desember.

Sebaliknya, kondisi Dortmund sedang menurun pascakekalahan 0-3 lawan Hamburg SV di laga terakhirya. Maklum kekalahan itu membuat peluang Dortmund untuk juara semakin kecil di Bundesliga.

Menariknya, pelatih Jurgen Klopp justru merasa kekalahan itu akan menjadi pemicu anak asuhnya tampil garang di Liga Champions.Maklum, jarak dengan sang pemuncak klasemen, Bayern Muenchen saat ini terlalu jauh yakni mencapai 20 poin.

"Kami sudah tak berpeluang lagi di liga, tapi bukan berarti kami juga tidak berpeluang di Liga Champions. Beberapa klub seperti tertekan karena harus masuk final Liga Champions setiap tahun."

"Tapi buat kami tidak. Kami hanya menjalani setiap laga dan menang," kata Klopp seperti dikutip dari situs FIFA.

"Kami punya tim yang kuat meski beberapa ada yang cedera. Namun, saya yakin kami masih dalam kondisi yang baik karena masih punya hasrat untuk juara," tambahnya.

Pertemuan lawan Zenit merupakan yang pertama bagi Dortmund. Dalam laga kali ini mereka tidak akan diperkuat beberapa penggawa utamanya seperti Sven Bender, Mats Hummels, dan kapten Jakub Blaszczykowski karena cedera. Namun Marco Reus yang sudah bermain saat lawan Hamburg kemungkinan akan dipasang sejak menit awal.

Sedangkan tuan rumah yang baru bermain di Liga Rusia pada 9 Maret nanti akan tampil dengan kekuatan penuh.Axel Witsel, Hulk, dan mantan pemain Bayern Muenchen, Anatoliy Tymoschuk siap memberikan kemenangan dalam leg pertama dini hari nanti.Pertandingan akan berjalan ketat dan kemungkinan akan berakhir imbang.

Perkiraan Formasi:

Zenit: Lodygin; Ansaldi, Hubocan, Lombaerts, Criscito; Faizulin, Witsel, Shirokov, Zyryanov, Hulk; Kerzhakov.

Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Friedrich, Papastathopoulos, Schmelzer; Aubameyang, Bender, Sahin, Grosskreutz; Mkhitaryan; Lewandowski

Lima Laga Terakhir Zenit
22/02/2014   Uji Coba   Zenit 2-0 Trans
25/02/2014   Uji Coba   Zenit 1-2  Metalist
02/02/2014   Uji Coba   CSKA  0-2  Zenit
30/01/2014   Uji Coba   Shakhtar 2-1 Zenit
11/12/2013   Liga Champions Austria Vienna 4-1 Zenit


Lima Laga Terakhir Dortmund
22/04/2014  Bundesliga  Hamburg  3-0 Dortmund
15/02/2014   Bundesliga  Dortmund 4-0 Frankfurt
11/02/2014  Piala DFB   Frankfurt 0-1 Dortmund
08/02/2014  Bundesliga  Bremen  1-5 Dortmund
04/02/2014  Uji Coba   Dortmund  4-3 Fortuna

Baca Juga
Data & Fakta: MU Selalu Tampil Superior di Yunani
Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi MalamArti Kemenangan Milan di Mata SeedorfBek Barcelona Absen Dua PekanIbra Hat-trick, PSG Tundukkan Toulouse

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.