Sukses

Tawuran Antarsuporter di Brasil, Seorang Fans Tewas

Insiden perkelahian antara suporter di Sao Paulo mengakibatkan seorang fans meninggal.

Seorang suporter klub Brasil, Santos, dikabarkan meninggal usai insiden perkelahian antara suporter di Sao Paulo. Kota ini akan menjadi tuan rumah pertandingan pembukaan Piala Dunia 2014 mendatang.

Berdasarkan laporan setidaknya dua penggemar Santos diserang setelah timnya bermain imbang 0-0 dengan rival satu kota Paulista A1, Minggu 23 Februari lalu. Akibat kejadian itu, seorang suporter berusia 34-tahun meninggal.

Santos mengkonfirmasi insiden itu keesokan harinya. Pihak klub menawarkan belasungkawa kepada keluarga kedua korban.

"Santos FC menyesalkan tindakan kekerasan, yang sayangnya membuat dua korban lagi, setelah bermain di Morumbi Minggu lalu," demikian pernyataan klub seperti dikutip Soccerway, Selasa (25/2/2014).

"Klub ini sebenarnya selalu mempertahankan budaya damai, dan percaya bahwa ini merupakan kondisi yang penting bagi perkembangan sepakbola dunia. Karena itu klub menawarkan belasungkawa kepada keluarga fans yang terlibat."

Insiden ini merupakan masalah terbaru yang melibatkan penonton di Brasil, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia mulai 12 Juni nanti. Sedikitnya 30 penggemar sepakbola tewas tahun lalu.

Baca juga:

Kekasih Ronaldo Hebohkan Milan Fashion WeekLawan Arab Saudi, Timnas Indonesia Siapkan 2 SkemaJadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam IniTekad Churchill Brother Bungkam Persipura
MU vs Olympiacos: Misi MU Pertahankan Rapor Bagus di Yunani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.