Sukses

Barcelona Dominasi Daftar Nominasi

Enam pemain yang turut membawa Barcelona menjuarai Liga Champions masuk dalam nominasi penghargaan UEFA untuk pemain terbaik di level klub. Pengumuman akan dilangsungkan minggu depan di Monte Carlo.

Liputan6.com, Nyon: Barcelona mendominasi daftar nominasi untuk penghargaan UEFA Club Footballer of the Year. Prestise tinggi yang tidak terlepas dari keberhasilan Barca menghajar Manchester United 2-0 dalam final Liga Champions, Mei lalu.

Pemain Azulgrana terdapat dalam setiap lini tim impian UEFA. Termasuk di dalamnya yakni Victor Valdes, Gerard Pique, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi dan Samuel Eto’o yang kini merumput di Inter Milan.

Manchester United menyertakan tiga pemain yang termasuk di dalamnya Cristiano Ronaldo yang dibeli Real Madrid sampai memecahkan rekor transfer termahal dunia sebesar 80 juta pound. Tiga lainya yakni Petr Cech dan John Terry, keduanya dari Chelsea serta Steven Gerrard, kapten Liverpool.

Jumlah 12 nominator tersebut dipilih oleh pelatih/manajer dari 16 tim yang musim lalu mencapai fase knock-out. Sementara pengumuman akan dilaksanakan di Monte Carlo pada 27 Agustus, atau bertepatan dengan drawing pembagian tim untuk babak penyisihan grup Liga Champions.

Berikut adalah nominasi lengkap penghargaan UEFA untuk pemain terbaik di level klub:
Kiper: Petr Cech (Chelsea), Victor Valdes (Barcelona) dan Edwin van der Sar (Manchester United).
Belakang: Gerard Pique (Barcelona), John Terry (Chelsea) dan Nemanja Vidic (Manchester United).
Tengah: Steven Gerrard (Liverpool), Xavi Hernandez (Barcelona) dan Andres Iniesta (Barcelona).
Depan: Samuel Eto'o (Barcelona), Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Manchester United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini