Sukses

Arsenal Ungguli Celtic

Arsenal memperbesar peluang lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions setelah di leg pertama babak play-off menundukkan Celtic FC 2-0 (1-0) di Celtic Park, Glasgow, Selasa (18/8).

Liputan6.com, Glasgow: Arsenal memperbesar peluang lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions setelah di leg pertama babak play-off menundukkan Celtic FC 2-0 (1-0) di Celtic Park, Glasgow, Selasa (18/8). Dua gol kemenangan The Gunners, sejatinya tercipta dengan dukungan faktor keberuntungan.

Gol pertama yang tercipta di menit ke-42 bermula dari tendangan free-kick tidak langsung yang diambil Robin van Persie. Bola disodorkan kepada kapten tim Cesc Fabregas. Tendangan Fabregas sebenarnya dapat dibaca kiper Artur Boruc. Namun, arah bola berubah setelah membentur punggung William Gallas. Boruc pun mati langkah.

Gol kedua dihasilkan lewat gol bunuh diri kapten Celtic, Garry Caldwell yang bermaksud menghalau bola crossing Gael Clichy di menit ke-70. Dengan hasil ini, untuk melaju ke babak penyisihan grup, Arsenal hanya membutuhkan hasil seri di leg kedua yang akan digelar di Emirates Stadium, Rabu (26/8). (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini