Sukses

Villa Tumbang di Wina

Hasrat Aston Villa melaju ke babak penyisihan grup Europa League mendapat kerikil tajam. Di leg pertama babak play-off, Villa dipaksa mengakui keunggulan Rapid Vienna 0-1 langsung.

Liputan6.com, Wina: Harapan Aston Villa untuk melaju ke babak penyisihan grup Europa League mendapat kerikil tajam. Di leg pertama babak play-off yang berlangsung di Gerhard Hanappi Stadium, Wina, Villa dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Rapid Vienna 0-1 langsung. Gol semata wayang kemenangan Vienna dihasilkan lewat sundulan Nikica Jelavic meneruskan umpan Christopher Dazan ketika babak pertama baru berlangsung 40 detik.

Setelah tertinggal, Villa yang menurunkan komposisi terbaiknya minus Brad Friedel dan John Carew terus berusaha mencetak gol balasan lewat akselerasi James Milner, Ashley Young, Gabriel Agbonlahor, dan Emile Heskey. Namun, penyelesaian akhir yang tidak akurat membuat serangan sporadis anak-anak asuhan Martin O’Neill tetap tidak membuahkan hasil sampai peluit akhir berbunyi.

Hasil kontras diperoleh tim elite Bundesliga, Hamburg SV yang bertandang ke Stade du Roudourou, markasnya Guingamp (Prancis). Hat-trick striker Kroasia, Mladen Petric mengantarkan kemenangan telak 5-1 (3-0) bagi skuad asuhan Bruno Labbadia. Dengan hasil ini, hanya keajaiban yang bisa membuat Rothosen, julukan Hamburg, gagal melaju ke babak penyisihan grup.

Sementara itu, tim raksasa Eredivisie, PSV Eindhoven cukup gembira dengan kemenangan 1-0 langsung atas tuas rumah Bnei Yehuda (Israel). Satu-satunya gol kemenangan PSV dicetak winger muda Ibrahim Afellay di menit ke-23. Kemenangan di kandang lawan juga diraih tim kuat La Liga Spanyol, Villarreal yang sukses menundukkan NAC Breda (Belanda) 3-1 (1-1).

Berikut hasil babak play-off Europa League lainnya:
Trabzonspor (Turki) vs Toulouse (Prancis) 1-3
CSKA Sofia (Bulgaria) vs Dinamo Moskow (Rusia) 0-0
Metalurh Donetsk (Ukraina) vs Austria Wien (Austria) 2-2
PAOK (Yunani) vs Heerenven (Belanda) 1-1
Sturm Graz (Austria) vs Metalist Kharkiv (Ukraina) 1-1
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini