Sukses

Les Gones Optimistis

Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas tak bisa menyembunyikan kegembiraannya melihat tiga tim yang bakal menjadi lawan Les Gones di babak penyisihan grup Liga Champions.

Liputan6.com, Lyon: Salah satu grup yang dipandang pantas disebut grup maut adalah Grup E yang mempertemukan Liverpool, Olympique Lyonnais, Fiorentina, dan tim debutan dari Hungaria, Debreceni VSC. Namun, tidak begitu halnya dengan benak Presiden Les Gones, julukan Lyon, Jean-Michel Aulas, yang justru tampak antusias menyikapi hasil drawing yang digelar UEFA di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (27/8) kemarin.

Optimisme yang tinggi dari Aulas didasarkan atas sejumlah faktor, di antaranya keberhasilan skuad asuhan Claude Puel yang mampu menghajar La Viola, julukan Fiorentina, di kandangnya sendiri ketika kedua tim bertemu di penyisihan Grup F musim lalu. Ketika itu, Lyon tampil sebagai runner-up grup di bawah Bayern Muenchen. Sayang, di babak knock-out, Juninho dkk bertemu dengan Barcelona yang akhirnya tampil sebagai kampiun.

“Undian untuk sensasi yang baru,” ujar Aulas seperti yang dilansir di situs resmi klub. “Kami akan berhadapan dengan tim yang tak pernah bertemu dengan kami sebelumnya, Liverpool dan Debrecen. Tentu saja, kami sempat bertanding melawan Fiorentina di musim lalu. Saya kira, mereka bertekad untuk membalas dendam.”

Aulas mengakui jika dilihat dari soal prestasi dan imej, The Reds jauh lebih mentereng dibanding Lyon. “Liverpool berada di atas kami. Namun, kami harus mampu bersaing dengan tim-tim besar. DI Anfield kami akan mencoba menandingi mereka. Saya yakin, para fans pun akan memberikan dukungannya. Selain itu, kami pun pantas waspada dengan Debrecen,” tegas Aulas seperti yang dikutip Goal.

Aulas pun menyambut jadwal pertandingan dengan suka cita. Pasalnya, di partai pembuka dan penutup penyisihan grup, Lyon akan bermain di kandang sendiri, Stade Gerland. Lawannya, Fiorentina dan Liverpool. “Sangat penting bermain di partai pertama dan terakhir di kandang sendiri. Kami harus berambisi di Liga Champions. Kami telah berbelanja cukup banyak di bursa transfer musim panas ini. Saya yakin dengan skuad dan juga Claude Puel (pelatih Lyon),” tandas Aulas. (MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini