Sukses

Eduardo Bebas dari Skorsing

Eduardo da Silva bebas berlaga di Liga Champions setelah UEFA memenangkan banding yang diajukan Arsenal terkait tuduhan diving ketika berhadapan dengan Celtic.

Liputan6.com, Nyon: Jelang partai perdana di putaran penyisihan grup Liga Champions, kabar baik menyambangi Arsenal. Badan sepakbola Eropa, UEFA membatalkan skorsing dua pertandingan di panggung Eropa yang dilimpahkan buat striker Arsenal, Eduardo da Silva.

Striker internasional Kroasia itu dijatuhi hukuman setelah ditemukan bersalah melakukan diving untuk mendapat hadiah penalti ketika menghadapi Celtic di pertandingan play-off menuju babak utama pada 26 Agustus. Akan tetapi pada Senin, 14 September, UEFA menyatakan menerima banding Arsenal.

Dengan demikian Arsene Wenger, manajer Arsenal, bisa bebas memainkan Eduardo untuk partai perdana di Grup H. Arsenal memulai petualangannya di kancah regional musim ini menghadapi Standard Liege di Stadion Maurice Dufrasne, Kamis (17/9) dini hari.

Menyangkut pembahasan ulang dengan segala bukti yang dimiliki, terutama pernyataan dari wasit dan inspektur pertandingan serta rekaman video, tim panelis di bawah Dewan Banding UEFA setuju dengan keputusan yang dikeluarkan wasit untuk memberi penalti,” tutur UEFA melalui laman resminya (www.uefa.com).

Arsenal tentu saja senang. “Kami senang tercapai keputusan yang benar di kasus ini. Kami mampu meyakinkan bahwa terdapat kontak antara Eduardo dan kiper Celtic (Artur Boruc) dan menganggap keputusan itu harus dianulir.” Demikian pernyataan resmi Arsenal.

“Kami mendukung kampanye fair-play dalam sepakbola dan UEFA punya standar tinggi yang dijalani. Kami menganggap insiden itu masa lalu dan berkonsentrasi untuk pertandingan di muka,”Arsenal menambahkan. Arsenal tergabung dengan AZ Alkmaar, Olympiacos dan Standard Liege di Grup H.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.