Sukses

Dengan Kekuatan Penuh, Inter Sambut Barca

Menyambut laga perdana Liga Champions menghadapi Barcelona besok, Inter Milan mendapat kabar bahagia. Beberapa pemain yang terlilit masalah cedera siap bermain, termasuk Cristian Chivu.

Liputan6.com, Milan: Inter Milan sepertinya siap betul menyambut Barcelona dalam laga perdana Liga Champions, Rabu (16/9). Sejumlah pemain yang sebelumnya terlilit masalah cedera menyatakan kesiapannya berlaga di Stadion Giuseppe Meazza.

Kantor berita Italia, ANSA, menyebutkan bahwa pemain serbabisa Inter, Cristian Chivu, mendeklarasikan diri siap berlaga menghadapi jawara musim lalu tersebut. Kondisi fisik Chivu berada di titik nadir setelah bermain untuk Rumania di ajang kualifikasi Piala Dunia  2010.

Chivu terlibat dalam dua laga internasional terakhir Rumania, menghadapi Prancis dan Austria. Tergabung di Grup 7, peluang Rumania untuk bisa berlaga tahun depan di Afrika Selatan sangat tipis. Kembalinya Chivu membuat semakin sumringah saja Jose Mourinho.

Pelatih Inter ini juga bisa menurunkan Esteban Cambiasso dan Dejan Stankovic yang sengaja diistirahatkan dalam partai Serie A akhir pekan lalu ketika menang atas Parma 2-0. Kedua pemain itu mendapat jatah libur akibat kelelahan membela negaranya di pentas kualifikasi Piala Dunia.

Sedangkan cedera yang menyerang engkel Maicon ketika berhadapan dengan Parma juga tidak serius. Full-back internasional Brasil itu bisa bermain untuk partai penuh prestise besok. Seperti diuraikan La Gazzetta dello Sport, keputusan ini diambil setelah ia lolos dari serangkaian tes yang dilakukan tim medis Nerazzurri.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini