Sukses

Asa Chelsea Tanpa Drogba

Didier Drogba mempertontonkan tajinya di awal musim ini dengan torehan empat gol. Meski Drogba absen, manajer Chelsea, Carlo Ancelotti tetap pede anak asuhnya mampu menjungkalkan FC Porto di partai perdana di Grup D Liga Champions.

Liputan6.com, London: Ulah kontroversial dengan menghujat wasit asal Norwegia, Tom Henning Ovrebo setelah disingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu berbuah pahit. Striker Chelsea, Didier Drogba dikenai skorsing tiga pertandingan di kancah Eropa.

Alhasil, striker internasional Pantai Gading itu mesti absen di tiga partai awal Grup D. Untuk pertama, Drogba wajib menonton rekan-rekannya dari tribun penonton saat The Blues melawan FC Porto di Stamford Bridge, Rabu (15/9) dini hari WIB. Sebuah kerugian bagi Chelsea karena Drogba menunjukkan tajinya di awal musim ini dengan torehan empat gol di Liga Premier.

Meski ditinggal absen Drogba, Carlo Ancelotti yakin tim asuhannya bakal bisa tampil impresif untuk menggulung FC Porto di kandangnya sendiri. “Didier (Drogba) bermain bagus sejauh ini. Ia mencetak banyak gol dan berlatih keras untuk mendapatkan permainan terbaik,” kata manajer Chelsea itu kepada The Guardian.

Akan tetapi, “Kami untuk pertandingan nanti—menghadapi Porto—tidak bisa memainkannya. Kami hanya akan fokus kepada persiapan pemain yang memang bisa turun merumput. Kami mampu bermain baik tanpa Drogba,” imbuh mantan pelatih AC Milan itu. Chelsea diunggulkan untuk memuncaki Grup 4 yang juga berisi Porto, Atletico Madrid dan Apoel Nicosia.

Ancelotti memasang target utama musim ini mengantar The Blues mencapai final Liga Champions. “Sasaran utama kami yakni menancapkan diri di partai final. Itulah yang hendak kami capai. Tidak mudah tapi kemungkinan itu selalu terbuka. Kami tim yang kuat, baik untuk urusan materi pemain maupun mentalitas dalam bermain,” pekik Ancelotti.

Sepanjang Liga Premier musim ini bergulir, Ancelotti memberi impresi memikat. Don Carletto mengantar Chelsea di puncak klasemen sementara dengan torehan sempurna, 15 poin, dari aksi sapu bersih lima kemenangan di lima laga awal. Mampukah hasil itu tertular ke panggung Eropa?(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini