Sukses

Muenchen Menang, Juve Tertahan

Setelah sempat dibuat mandul, Bayern Muenchen sukses mengatasi perlawanan Maccabi Haifa dan unggul 3-0 (0-0). Di Turin, Juventus dipaksa harus bermain imbang 1-1 (0-0) melawan tamunya Girondins Bordeaux.

Liputan6.com, Ramat Gan: Bayern Muenchen membuka peluang menjuarai Grup B Liga Champions setelah dalam pertandingan perdana berhasil menggebuk Maccabi Haifa 3-0 (0-0) dalam laga yang digelar di Ramat Gan Stadium, Selasa (15/9) malam waktu setempat atau Rabu (16/9) dinihari WIB. Dua dari tiga gol kemenangan Die Roten dicetak striker mudanya, Thomas Mueller di menit ke-85 dan menit ke-88. Gol pembuka kesuksesan Muenchen dicetak Daniel van Buyten di menit ke-64.

Upaya Muenchen untuk meraih poin penuh mendapat kendala di paruh 45 menit pertama. Peluang yang didapat Ivica Olic belum membuahkan hasil ketika tendangannya di menit ke-25 masih membentur mistar gawang Haifa yang dikawal Nir Davidovitch. Tak berselang lama, Olic akhirnya mampu menjebol gawang lawan. Sayang, wasit Damir Skomina menganulirnya karena sebelumnya terjadi off-side.

Ambisi Muenchen baru membuahkan hasil di menit ke-64. Bek Haifa gagal mengantisipasi umpan silang Anatoly Tymoschuk. Bola berhasil disambar Van Buyten. Dari jarak 11 meter, bola tak mampu diantisipasi Davidovitch. Skor 1-0. Haifa nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-76 ketika sepakan pemain pengganti Ali Ottman harus dengan susah payah ditepis kiper Jorg Butt. Adalah Butt yang kembali melakukan save di menit ke-83 dengan menangkap sundulan Vladimir Dvalishvili.

Muenchen baru berhasil menambah keunggulan di lima menit menjelang pertandingan usai. Adalah Muller yang memborong kedua gol tersebut. Kedua gol tersebut merupakan kontribusi dari Andreas Ottl yang masuk menggantikan Arjen Robben dan Mario Gomez yang turun ke lapangan menggantikan Franck Ribery.

Dengan hasil ini Muenchen untuk sementara memimpin klasemen Grup B. Pasalnya, tim unggulan lainnya Juventus harus puas bermain imbang 1-1 (0-0) melawan tamunya Girondins Bordeaux dalam pertandingan yang digelar di Olimpico Grande, Turin.

Dalam laga yang berlangsung cukup sengit itu, Bianconeri sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Vincenzo Iaquinta di menit ke-63. Gol ini merupakan jasa Fabio Cannavaro yang menyodorkan umpan akurat kepada Iaquinta yang tanpa mengontrol bola terlebih dahulu langsung melancarkan tendangan keras dari jarak 16 meter yang tak dapat diantisipasi kiper pengganti Ulrich Rame.

Bordeaux mampu menyeimbangkan kedudukan 12 menit kemudian lewat tembakan Jaroslav Plasil. Juve nyaris meraih tiga poin ketika dua menit sebelum waktu normal berakhir, tendangan Claudio Marchisio meneruskan umpan silang Martin Caceres hanya membentur mistar gawang Rame. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini