Sukses

Roma dan Hamburg Terpuruk

Kejutan besar terjadi di laga perdana babak penyisihan grup Liga Europa, Kamis (17/9). AS Roma diperdaya tuan rumah Basel, sementara Hamburg SV dihancurkan Rapid Vienna.

Liputan6.com, Basel: Kejutan besar mewarnai laga pembuka babak penyisihan grup Liga Europa yang dimainkan Kamis (17/9) atau Jumat dini hari WIB. AS Roma yang tergabung di Grup E membawa pulang kekalahan 0-2 (0-1) dari tuan rumah Basel di Stadion St. Jacob Park, Basel.

Kekalahan Giallorossi dimulai menit ke-11 oleh gol Carlos Alberto Alves Garcia atau Carlitos. Pada pertandingan tersebut tim yang baru saja ditangani Claudio Ranieri itu terpancing permainan kesar anak-anak Basel. Tujuh kartu kuning dikeluarkan wasit yang tiga di antaranya diterima Roma.

Roma yang lalu mencoba menyamakan kedudukan akhirnya kandas oleh gol Federico Almerares pada menit ke-87. Meski berusaha keras namun sampai akhir pertandingan Roma tidak mampu mengubah ketinggalan dua gol tersebut.

Kejutan lain terjadi di Grup C. Salah satu tim yang diunggulkan melaju ke fase knock-out, Hamburg SV mengalami kekalahan telak. Tim pemuncak sementara Bundesliga itu dibekuk 0-3 oleh wakil Austria, Rapid Vienna di Stadion Ernst Happel, Vienna.

Steffen Hofmann membuka kemenangan Rapid melalui golnya di menit ke-36. Satu menit sebelum jeda Hamburg semakin terpuruk oleh gol Nikica Jelavic. Kemenangan Rapid kemudian dipertegas aksi Christopher Drazan pada menit ke-76. Kekalahan in membuat Hamburg terpuruk  di dasar klasemen.

Kejutan serupa juga dialami Celtic yang merupakan kontestan limpahan Liga Champions. Klub yang merajai Liga Premier Skotlandia itu menyerah 1-2 (1-0) dari Hapoel Tel Aviv di Stasion Bloomfield. Unggul di babak pertama berkat gol Georgios Samaras pada menit ke-25,  Hapoel membalikkan keadaan melalui gol dari Nemanja Vucicevic pada menit ke-75 dan Maaran Lala menit ke-89.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini