Sukses

Valencia dan Ajax Ditahan Imbang

Kemenangan Valencia yang sudah didepan mata sirna oleh gol telat Gervinho ketika bertandang ke Lille. Laga perdana babak penyisihan grup Liga Europa juga tidak mulus dilalui Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Villenueve: Tim yang awalnya banyak diunggulkan bakal melalui laga perdana penyisihan grup Liga Europa dengan mulus ternyata banyak yang tidak terhadang. Di Grup B, Valencia ditahan imbang 1-1 (0-0) tuan rumah Lille. Sedangkan dari Grup A, Ajax Amsterdam tidak mampu membongkar pertahanan klub asal Rumania, Timisoara.

Kemenangan sejatinya sudah nampak di depan Valencia ketika melawat ke Stadion Lille Metropolle, markas sementara. Menjelang pertandingan usai Los Che memimpin 1-0 berkat gol Juan Mata yang tercipta di menit ke-78. Namun dua meniut sebelum bubar penyerang Lille asal Pantai Gading, Gervinho menyamakan kedudukan.

Beda Valencia, beda Genoa. Tim besutan Gian Piero Gasperini ini memetik poin sempurna setelah mengalahkan Slavia Praha 2-0 (1-0) di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Kemenangan Rossoblu datang ketika babak pertama baru berjalan dua menit melalui Alberto Zapater. Striker gaek Giuseppe Sculli menggandakan kemenangan pada menit ke-39 untuk membuat Genoa memimpin Grup B.

Dari Amsterdam ArenA, tuan rumah Ajax tidak mampu membongkar kokohnya pertahanan yang digalang Timisoara. Meski mendominasi permainan dan memiliki sejumlah peluang, sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan kacamata atau 0-0 tidak juga berubah.(DIM)

Berikut hasil babak penyisihan grup Liga Europa, Kamis (17/9):
Grup A:
Ajax Amsterdam 0 vs FC Timisoara 0
Dinamo Zagreb 0 vs Anderlecht 2
Grup B:
Genoa 2 vs Slavia Prague 0
Lille 1 vs Valencia 1
Grup C:
Hapoel Tel Aviv 2 vs Celtic 1
Rapid Vienna 3 vs Hamburg SV 0
Grup D:
Hertha Berlin 1 vs Ventspils 1
Heerenveen 2 vs Sporting Lisbon 3
Grup E:
Basel 2 vs AS Roma 0
CSKA Sofia 1 vs Fulham 1
Grup F:
Panathinaikos 1 vs Galatasaray 3
Sturm Graz 0 vs Dinamo Bucharest 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini