Sukses

Fletcher Siap "Ganggu" Pirlo

Darren Fletcher merasakan pahitnya kalah 0-3 dari AC Milan tiga tahun lalu. Seiring pengalaman dan perannya yang kian besar, Fletcher siap membantu MU memetik hasil optimal di San Siro.

Liputan6.com, Milan: Manchester United merasakan pahitnya tersingkir di babak semifinal Liga Champions pada 2 Mei 2007. Kekalahan 0-3 di San Siro mengubur kemenangan 3-2 di Old Trafford. Itulah kisah sedih yang dialami MU ketika bertemu AC Milan. Semakin bertambah panjang saja rekor buruk MU menghadapi salah satu klub elite Italia tersebut.

Salah satu yang merasakan kisah pahit kisah itu yakni Darren Fletcher. Kapten timnas Skotlandia itu tidak mampu mengimbangi mesin kerja Milan yang dimotori Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso. Pirlo menyadari Milan memiliki peluang membalikkan keadaan jika mampu meredam MU di poros permainan, alias lini tengah. Dan pendapat itu terbukti.

Tapi , tiga tahun kemudian Fletcher berkesempatan membayar sakit hatinya. Selasa, 16 Februari, MU bertandang ke San Siro untuk leg pertama babak 16 besar. Sir Alex Ferguson yakin Fletcher kini berbeda, lebih matang dan berkembang dari segi teknik. Optimisme Ferguson juga dilandasi rasio kebugaran pemainnya kini lebih baik. MU tidak bermain di akhir pekan setelah tersingkir dari Piala FA.

Menanggapi pernyataan Ferguson, Fletcher menyatakan kesiapannya. “Saya menyukai partai seru. Saya terkesan dan sama sekali tidak grogi,” ucapnya. “Partai ini—melawan Milan—merupakan partai penting buat menguji kemampuan terbaikku. Tapi saya tidak ingin terdengar besar kepala.”

Fletcher punya daya jelajah tinggi. Determinasinya akan sangat mengganggu Pirlo dan Gattuso, demikian pula David Beckham jika dicantumkan Leonardo dalam starting line-up. Fisik Pirlo dan Gattuso yang tidak muda lagi coba dieksploitasi, sambil berharap Michael Carrick atau Paul Scholes memunculkan kreativitasnya dalam mengatur serangan. Mampukah Fletcher? Kita lihat saja!(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.