Sukses

Soal Robben, Muenchen Waswas

Jelang leg pertama perempat final Liga Champions jamu Manchester United di Allianz Arena, Selasa (29/3) besok, Bayern Muenchen harap-harap cemas dengan kondisi pemain bintangnya Arjen Robben yang dililit cedera betis.

Liputan6.com, Muenchen: Klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, harap-harap cemas dengan kondisi pemain bintangnya asal Belanda, Arjen Robben yang dililit cedera betis jelang laga leg pertama babak perempat final Liga Champions menjamu jawara Inggris, Manchester United di Allianz Arena, Selasa (29/3) besok malam.

Robben, 26 tahun, mengalami cedera pada betis kaki kanannya saat tampil dalam laga lanjutan Bundesliga di pekan ke-28 menghadapi tantangan VfB Stuttgart, Sabtu (27/3) lalu. Ketika itu, pelatih Die Roten, Louis van Gaal terpaksa menurunkan Robben dan Franck Ribery di awal babak kedua guna mengejar kemenangan demi mempertahankan posisi tim di puncak klasemen.

Perjudian Van Gaal terbukti gagal. Robben dan Ribery gagal mengantarkan kemenangan. Yang ada, justru Robben mengalami masalah di betisnya. Karenanya, Muenchen sangat khawatir jika mantan pemain Real Madrid tersebut gagal tampil di laga leg pertama melawan MU.

“Kami sangat berharap ia dapat tampil. Namun, kami kurang yakin dengan hal itu. Tim medis telah melakukan segala upaya agar kondisinya kembali fit. Ia telah diberikan suntikan dan pijatan. Kita akan melihat dampaknya. Kami berharap segalanya berjalan dengan baik. Tapi, kami benar-benar cemas dengan kondisinya,” ujar juru bicara Muenchen.

Menurut Muenchen, masalah tersebut disebabkan begitu banyaknya pertandingan yang dijalani Robben. ”Cedera ini disebabkan belakangan ia telah bermain dalam begitu banyak pertandingan. Alhasil, ototnya mengalami kelelahan (tegang). Kami berharap ia dapat ambil bagian dalam beberapa menit di laga lawan United (MU), meskipun ia duduk di bangku cadangan,” tambah sang jubir Muenchen.

Full-back Philipp Lahm mengakui jika Robben gagal memulihkan kondisinya alias absen di laga leg pertama, maka keuntungan bakal berada di tangan MU. “Melihat kembali betapa krusialnya gol-gol yang terjadi di laga lawan Fiorentina dan Schalke, maka tidak diragukan lagi jika peluang kami bakal tambah sulit andaikata Arjen benar-benar absen,” aku Lahm.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.