Sukses

Ferguson Coret Trio Uzur?

Jelang leg kedua perempat final Liga Champions menjamu Bayern Muenchen, Rabu (7/4), manajer MU, Sir Alex Ferguson ditengarai bakal melakukan perubahan besar dengan mencoret trio pemain veteran.

Liputan6.com, Manchester: Hanya kemenangan saat menjamu Bayern Muenchen di leg kedua babak perempat final Liga Champions yang akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (7/4) lusa yang dapat mengantarkan Manchester United melangkahkan kakinya ke babak empat besar. Pasalnya, MU tertinggal 1-2 hasil leg pertama yang digelar di Allianz Arena, Selasa (30/3) lalu.

Guna memburu kemenangan sebagai satu-satunya pilihan yang tersedia, manajer MU Sir Alex Ferguson ditengarai bakal melakukan perubahan signifikan dalam komposisi starting line-up-nya. Yaitu, dengan mencoret tiga pemain veteran yang telah berusia lanjut. Ketiga pemain tersebut adalah kapten utama Gary Neville, gelandang Paul Scholes, dan winger Ryan Giggs.

Neville, Scholes, dan Giggs tampil sebagai starter saat MU dibekuk Chelsea 1-2. Laga yang membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti berada dalam pole position untuk meraih gelar premiership di musim ini. Di laga tersebut, tampak ketiga pemain yang rata-rata berusia di atas 32 tahun kehabisan bensin dan gagal menandingi kecepatan Florent Malouda dkk.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan ketiga pemain itu, Ferguson memanggil kembali bek muda asal Brasil, Rafael Da Silva, playmaker Michael Carrick, dan gelandang sayap asal Portugal, Nani.

Kekalahan dari The Blues merupakan hasil buruk kali ketujuh yang diderita MU di sepanjang musim ini. Lima di antaranya terjadi setelah MU bertanding di ajang Liga Champions. Ferguson mengakui jika kelelahan menjadi salah satu faktor kekalahan tersebut. “Tidak mudah tampil di lapangan setelah menjalani partai di pertengahan minggu dan kick-off di siang hari,” aku Ferguson.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini