Sukses

Inter Menang, Madrid Riang

Boleh jadi Real Madrid lebih memilih Inter Milan tampil sebagai juara Liga Champions. Pasalnya, andaikata Nerazzurri mengungguli Bayern Muenchen, Los Blancos bakal ketiban rezeki nomplok.

Liputan6.com, Madrid: Boleh jadi Real Madrid lebih memilih Inter Milan tampil sebagai juara Liga Champions musim 2009-2010. Pasalnya, andaikata Nerazzurri mampu mengungguli Bayern Muenchen di laga final yang akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (22/5) malam waktu setempat atau Minggu (23/5) dinihari WIB,  Los Blancos bakal ketiban rezeki nomplok. Lo?

Keterkaitan antara kemenangan pasukan Jose Mourinho dan pundi-pundi kas Madrid dipicu dari proses transfer gelandang kreatif asal Belanda, Wesley Sneijder dari Bernabeu ke Giuseppe Meazza Stadium pada 27 Agustus 2009.

Dalam kontrak pembelian senilai 15 juta euro itu (sekitar Rp 175 miliar), terselip klausul khusus dimana Madrid bakal mendapat kompensasi sebesar 20 persen dari total pembelian atau senilai 3 juta euro (Rp 35 miliar) andaikata Inter meraih kesuksesan di Liga Champions alias tampil sebagai juara Eropa.

Awalnya, rezeki nomplok itu bakal digunakan Madrid untuk membayar kompensasi kepada Inter andaikata seusai final Liga Champions, Mourinho memutuskan bakal menangani Cristiano Ronaldo dkk di musim depan. Namun, kabar terakhir, Los Galacticos tidak perlu membayar ganti rugi kepada Nerazzurri dengan catatan Inter tampil sebagai kampiun Eropa. Klausul khusus itu diselipkan Mourinho dalam kontrak baru yang ditekennya di musim lalu.(MEG/AS/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini