Sukses

Capello Bersiap Tanpa Rooney

Fabio Capello mempersiapkan skuad Timnas Inggris untuk laga pembuka kualifikasi Euro 2012 tanpa Wayne Rooney dalam starting line-up. Ketajaman Rooney anjlok dan kondisinya diragukan fit 100 persen.

Liputan6.com, London: Fabio Capello siap mencantumkan Wayne Rooney dalam starting line-up Inggris untuk partai perdana kualifikasi Euro 2012. Rooney belum juga menunjukkan ketajamannya bersama Manchester United awal musim ini. 

Ia absen karena mengalami kejang perut saat MU menghadapi Fulham enam hari lalu. Dan manajer The Three Lions itu hanya akan menurunkan Rooney menghadapi Bulgaria di Stadion Wembley pada Jumat (3/9) nanti jika benar-benar fit. 

Untuk memantau kesiapan Rooney, Capello akan bertamu ke Old Trafford, Sabtu ini, dimana MU akan berhadapan dengan West Ham United. Partai ini sangat penting artinya bagi keputusan Capello menyangkut Rooney. Meski tidak dipungkiri talentanya besar, tapi Rooney seolah tanpa taji. 

Rooney, 24 tahun, belum pernah dua kali berturut-turut bermain penuh bersama MU sejak Maret. Ia juga belum mencetak gol sejak partai peempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen, ketika ia mendapat cedera engkel. 

Rooney jarang dicadangkan ketika membela negaranya. Hanya empat kali ia tidak mendapat tempat utama, termasuk debutnya delapan tahun lalu, dari total 65 partai internasional yang telah dimainkannya. Tidak Capello dan juga Steve McClaren, hanya Sven Goran Eriksson yang pernah mencadangkannya. 

Capello akan sibuk menyaksikan laga Liga Premier akhir pekan ini. Selain pertandingan MU kontra West Ham, manajer asal Italia itu juga akan menyaksikan partai antara Blackburn dan Arsenal, sebelum ke Blackpool yang dijadwalkan melawan Fulham. Apakah Capello tetap pada pendiriannya, setelah Inggris gagal di Piala Dunia, dengan lebih mengedepankan para pemain muda?(DIM/TheSun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.