Sukses

Awal Manis Prandelli

Cesare Prandelli bisa tersenyum. Debutnya sebagai pelatih Timnas Italia dilewati dengan kemenangan 2-1 (0-1) atas Estonia dalam partai perdana kualifikasi Grup C di kandang lawan.

Liputan6.com, Tallinn: Debut pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli dilewati dengan kemenangan. Bertandang ke Stadion A. Le Coq Arena, Talinn, pada laga perdana kualifikasi Grup C Piala Eropa 2012, Gli Azzurri menekuk tuan rumah dengan skor 2-1, Jumat (3/9) atau Sabtu dini hari WIB.

Italia yang untuk pertama kalinya berlaga setelah terpuruk di Piala Dunia 2010 dikejutkan oleh gol Sergei Zenjov pada menit ke-29. Tertinggal lebih dulu membuat Gli Azzurri tidak mampu mengembangkan permainannya. Tapi suntikan moral dan pergantian pemain yang dilakukan pelatih Cesare Prandelli di babak kedua memberi perubahan bagi Italia. 

Menit ke-59 atau semenit setelah Fabio Qualiarella masuk menggantikan Simone Pepe, Italia menyamakan kedudukan. Adalah Antonio Cassano yang mengubah skor kembali imbang. Gol yang melambungkan kepercayaan diri Italia. Selang tiga menit atau menit ke-62, Italia memimpin 2-1 melalui Leonardo Bonucci lewat tembakan mendatar. Skor 2-1 bertahan hingga pertarungan usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.