Sukses

Marseille ke Moskow untuk Menang

Hanya satu tiket tersisa yang tersedia dari penyisihan Grup F untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Marseille Didier Deschamps menyatakan, laga kontra Spartak Moscow sangat penting artinya buat sang kampiun Prancis.

Liputan6.com, Moskow: Pelatih Olympique de Marseille Didier Deschamps menegaskan pentingnya partai kontra Spartak Moscow di matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (23/11). Inilah ujian yang menentukan sukses tidaknya langkah Marseille ke babak 16 besar.

Marseille dan Spartak berada di posisi dua dan tiga Grup F yang sudah memastikan Chelsea ke fase knock-out. Keduanya bersaing ketat dengan sama-sama mengumpulkan enam poin. Karena itu kemenangan di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, dengan skor tipis pun akan sangat berpengaruh.

"Kami sadar jika menang kami akan melaju ke babak selanjutnya," ujar Deschamps kepada uefa.com. "Karena itu kami bermain untuk menang, walaupun tahu tidak akan mudah. Apalagi tidak akan ada babak perpanjangan waktu atau adu penalti. Kami akan senang dengan hasil yang membuat kami lolos—menang. Jika Spartak mencetak satu gol, kami harus mencetak minimal dua gol."

Deschamps menyadari timnya berada dalam sulit dengan hasil seri. Di pertandingan terakhir kampiun Ligue 1 Prancis ini berhadapan dengan Chelsea, sedangkan Spartak bertemu MSK Zilina yang sudah dipastikan tersingkir. Di pertemuan pertama, di Marseille, Gabriel Heinze dkk dipermalukan Spartak. Hasil yang tidak menguntungkan dengan sistem penentu head to head di atas selisih gol.(DIM/UEFA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini