Sukses

MU Memburu Rekor

Manchester United bakal jadi tim pertama yang lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions dengan tanpa kebobolan satu gol pun andaikata mampu menoreh clean sheet di laga lawan Valencia.

Liputan6.com, Manchester: Tinggal satu poin yang kudu diraih Manchester United di laga pamungkas babak penyisihan Grup C Liga Champions menjamu Valencia di Old Trafford, Manchester, Selasa (7/12) besok malam, guna memastikan diri menjuarai grup. Kondisi yang memungkinkan The Red Devils terhindar dari pertemuan dengan tim-tim elite alias juara grup lainnya di babak perdelapan final yang akan digelar pada 15-16 Februari mendatang.

Selain itu, laga menghadapi Los Che juga menjadi ajang bagi MU untuk memburu rekor baru, yaitu menjadi tim pertama yang lolos dari babak penyisihan grup tanpa kebobolan satu gol pun! Dari lima laga yang telah dilalui, anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson baru menjebol gawang lawan sebanyak enam kali (gol), namun mampu menjaga gawang Edwin van der Sar tetap perawan.

Gemilangnya rekor clean sheet yang dibukukan MU di ajang Eropa berbanding terbalik dengan rapor yang ditoreh di ajang premiership yang sejauh ini telah kebobolan 16 kali dalam 15 pertandingan. Menghadapi dua laga berat di kancah Liga Premier, lawan Arsenal dan Chelsea, boleh jadi Ferguson akan menurunkan sejumlah pemain mudanya meskipun mereka tampil buruk di perempat final Carling Cup dimana MU dibantai West Ham United dengan skor sangat telak 0-4!

Sejauh ini, enam klub memegang rekor kebobolan paling sedikit ketika bertanding di babak penyisihan grup Liga Champions. Yaitu, Ajax Amsterdam, Chelsea, Juventus, Liverpool, AC Milan, dan Villarreal. Keenam grup hanya kemasukan satu gol.(MEG/Reuters)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.