Sukses

MU Minus Giggs dan Ferdinand

Skuad Manchester United minus beberapa pemain penting dalam lawatan ke Marseille untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Yang paling mengejutkan, tidak disertakannya Ryan Giggs.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United mendapatkan pukulan telak jelang partai tandang ke Stade Velodrome, kandang Olympique de Marseille, Rabu (23/2) malam waktu setempat. MU dikejutkan oleh kabar bahwa Ryan Giggs dan Rio Ferdinand tidak bisa disertakan dalam skuad.

Ferdinand belum pulih dari cedera kaki bagian bawah. Palang pintu di lini pertahanan ini tidak pernah bermain sejak mengalami cedera ketika menjalani pemanasan sebelum laga partai kontra Wolverhampton Wanderers pada Sabtu, 5 Februari. Yang paling mengejutkan adalah absennya Giggs yang tidak ada penjelasan apapun dari MU.

Giggs dan Ferdinand menambah panjang daftar pemain MU yang tak bisa dimainkan manajer kawakan Sir Alex Ferguson. Michael Owen mengalami cedera pangkal paha. Johny Evans bermasalah di engkel dan Anderson menderita cedera lutut setelah bermain melawan Crawley Town di ajang Piala FA akhir pekan lalu.

Akan tetapi, full-back kembar Fabio dan Rafael Da Silva bisa disertakan meski juga mengalami cedera saat berhadapan dengan Crawley. Ferguson juga menyertakan pemain muda seperti Joshua King dan Ryan Tunnicliffe.

Absennya Ferdinand dan Evans memberi untung bagi Chris Smalling. Mantan bek Fulham ini akan berduet dengan Nemanja Vidic di jantung pertahanan. Sedangkan Wayne Rooney kemungkinan akan digeser ke sayap kiri untuk menggantikan Giggs, setelah Park Ji-Sung menyusul Antonio Valencia—dua pemain sayap MU yang mengalami cedera.

Skuad MU:
Edwin van der Sar, Tomasz Kuszczak, Anders Lindegaard; Nemanja Vidic, John O'Shea, Wes Brown, Rafael Da Silva, Fabio Da Silva, Patrice Evra, Chris Smalling; Paul Scholes, Darron Gibson, Nani, Michael Carrick, Darren Fletcher, Bebe, Gabriel Obertan, Ryan Tunnicliffe; Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, Javier Hernandez, Joshua King.(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini