Sukses

City Cukur Aris

Dengan mudah Manchester City mencukur Aris Salonika 3-0 (2-0) di leg kedua babak 32 besar Europa League. Berkat agregat 3-0 City melaju ke perdelapan final dan akan bertemu dengan Dynamo Kiev.

Liputan6.com, Manchester: Tanpa memeras keringat dan relatif tak mendapat kesulitan yang berarti, Manchester City mencukur Aris Salonika 3-0 (2-0) di leg kedua babak 32 besar Europa League yang berlangsung di City of Manchester Stadium, Kamis (24/2) malam waktu setempat atau Jumat (25/2) dinihari WIB. Walhasil, dengan hasil 0-0 di leg pertama, City unggul agregat 3-0 dan berhak meraih tket ke babak 16 besar dan akan bertemu dengan Dynamo Kiev.

Tampil sangat ofensif, dengan menurunkan tiga striker sekaligus: Carlos Tevez, Edin Dzeko, dan Mario Balotelli, plus dukungan winger David Silva, City dengan mudah menjebol gawang Aris yang dikawal Michail Sifakis sebanyak dua kali dalam interval lima menit. Kedua gol tersebut dicetak Edin Dzeko di menit ketujuh dan menit ke-12.

Gol pertama City tak lepas dari kesalahan palang pintu Aris, Nikolaos Lazaridis mengantisipasi umpan lambung yang dilontarkan Aleksandar Kolarov. Alhasil, bola jatuh ke kaki Dzeko yang berdiri bebas. Memasuki kotak penalti, Dzeko melontarkan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Aris tanpa dapat dijangkau kiper Sifakis.

Gol kedua yang dicetak Dzeko bermula dari kerja sama yang cantik antara Silva dan Tevez. Melihat pergerakan Dzeko, Tevez langsung memberikan umpan. Di luar kotak penalti, Dzeko melancarkan tendangan lewat kaki kirinya yang kembali terarah ke pojok kanan gawang Sifakis. 2-0 untuk City. Lima menit sebelum turun minum tiba, Dzeko nyaris mencetak hat-trick. Sayang, dalam posisi satu lawan satu, kiper Sifakis mampu mencuri bola di kaki Dzeko.

Di babak kedua, Tevez dkk mengendurkan tekanannya. Namun, Aris yang mencoba mencari gol balasan gagal mendobrak pertahanan Vincent Kompany dkk. Bahkan, di menit ke-65, Balotelli nyaris memperbesar keunggulan tuma rumah ketika tendangan mendatarnya dari jarak 11 meter membentur tiang kanan gawang Aris. Sepuluh menit kemudian, barulah City mendapatkan gol ketiganya melalui sundulan Yaya Toure memanfaatkan bola dari tendangan penjuru yang dilakukan Kolarov. Skor 3-0. Game over.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.