Sukses

Napoli Gagal Jaga Gengsi Italia

Napoli gagal mempertahankan nama besar Italia. Di leg kedua babak 32 besar Europa League yang berlangsung di Estadio Madrigal, Marek Hamsik dkk harus mengakui keunggulan Villarreal 1-2 langsung.

Liputan6.com, Villarreal: Tidak ada satu klub asal Italia yang bertanding di babak 16 besar Europa League. Napoli, satu-satunya wakil Serie A, tersingkir di fase 32 besar menyusul kekalahan 1-2 langsung dari tuan rumah Villarreal di leg kedua yang berlangsung di Estadio Madrigal, Kamis (24/2) malam waktu setempat atau Jumat (25/2) dinihari. Dengan hasil 0-0 di leg pertama pekan lalu, The Yellow Submarine unggul agregat 2-1.

Tampil tanpa Edinson Cavani yang duduk di bangku cadangan, Partenopei mengawali laga dengan mengesankan. Marek Hamsik membuka harapan lewat golnya di menitke-18. Namun, mimpi Napoli pupus menyusul dua gol balasan Villarreal yang dicetak duet striker andalannya, Nilmar di menit ke-42 dan Giuseppe Rossi di injury time babak pertama. Skor 2-1 bertahan sampai babak kedua usai. Di babak perdelapan final Villarreal akan berhadapan dengan wakil Jerman, Bayer Leverkusen.

Dalam pertandingan lainnya, meskipun hanya menuai hasil imbang tanpa gol saat menjamu BATE Borisov di Parc de Princes, Paris St Germain (PSG) tetap melaju ke babak perdelapan final dengan keunggulan gol tandang menyusul hasil 2-2 di kandang BATE pekan lalu.

Tim lainnya yang lolos adalah Ajax Amsterdam. Melayani tantangan Anderlecht di Amsterdam Arena, Ajax unggul 2-0 langsung melalui dua gol yang dicetak Miralem Sulejmani di menit ke-10 dan menit ke-15. Dengan hasil ini, Ajax yang unggul 3-0 di leg pertama melaju berkat keunggulan agregat 5-0.

Kemenangan dengan skor 2-0 langsung juga dibukukan Braga saat berhadapan dengan Lech Poznan di Estadio Municipal de Braga. Dua gol kemenangan tuan rumah dihasilkan Osoria Costa Silva Alan di menit ke-9 dan Lima di menit ke-35. Nasib buruk Lech ditambah dengan kartu merah yang diterima Marcin Kikut lima menit jelang bubaran. Hasil ini meloloskan Braga dengan keunggulan agregat 2-1.

Dynamo Kiev kembali mencetak kemenangan besar, kali ini dengan skor 4-0 (1-0) dari tamunya Besiktas. Gol-gol kemenangan Dynamo dihasilkan Ognjen Vukojevic di menit ketiga, Andriy Yarmolenko di menit ke-64, Oleg Gusev di menit ke-64, dan Andriy Shevchenko di menit ke-74. Dynamo unggul agregat 8-1.

Meskipun bermain seri 2-2 (1-2) dengan tamunya Rubin Kazan, Twente tetap lolos ke babak 16 besar menyusul kemenangan 2-0 di kandang Rubin. Demikian pula dengan Benfica yang unggul 2-0 (1-0) di kandang VfB Stuttgart. Benfica melaju dengan agregat 4-1.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini