Sukses

Sinyal Bale Duduk di Bench

Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp memberikan sinyal jika Gareth Bale hanya akan tampil sebagai pemain pengganti di leg kedua babak 16 besar Liga Champions menjamu AC Milan nanti malam.

Liputan6.com, London: Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp memberikan sinyal jika Gareth Bale hanya akan tampil sebagai pemain pengganti di leg kedua babak 16 besar Liga Champions menjamu AC Milan di White Hart Lane, Rabu (9/3) nanti malam atau Kamis (10/3) dinihari WIB. Meski demikian, Redknapp baru akan memastikan status Bale—sebagai starter atau cadangan—usai sesi latihan yang digelar pada pagi ini.

Sejak 22 Januari, Bale, 21 tahun, baru kembali merumput di lapangan hijau ketika masuk di menit ke-69 menggantikan Steven Pienaar di laga lanjutan premiership melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Minggu (6/3) lalu, yang berkesudahan dengan hasil imbang 3-3.

Menurut bintang Spurs asal Belanda, Rafael van der Vaart, yang hampir dipastikan tampil sebagai starter nanti malam, Bale mengklaim jika kondisinya telah kembali fit. “Ia tampil 20 menit di laga lawan Wolves. Seusai laga, ia mengatakan kondisinya oke. Saya berharap begitu. Sebab, jika ia dapat unjuk gigi saat menghadapi Maicon (bek kanan Inter Milan), maka hal itu jadi kabar baik bagi kami,” ujar Van der Vaart.

Akan tetapi, beda halnya dengan penilaian Redknapp soal kondisi fisik Bale yang dibekap cedera punggung di laga lawan Newcastle United. “Kami harus melihat sejauh mana perkembangannya. Memang, ia berlatih hari ini (Selasa). Tapi, saya kurang yakin dengan kondisinya. Saya pikir ia masih kurang fit untuk bermain sejak awal pertandingan. Ia pun merasa jika kondisinya belum sepenuhnya pulih kembali,” ujar Redknapp.

Redknapp menampik tudingan jika pihaknya tengah bermain psy-war dengan Rossoneri. “Saya yakin, Milan bakal mendapat tambahan moril jika nama Gareth (Bale) tidak tercantum dalam daftar skuad. Saya yakin Gareth pun sangat kebelet untuk bermain. Tapi, saya tidak yakin ia akan memaksakan diri tampil jika ia sendiri merasa kondisinya belum 100 persen fit. Jadi, keputusan bermain atau tidaknya tergantung Gareth sendiri,” tegas Redknapp.(MEG/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini