Sukses

Almunia: Karena Beberapa Rekan Malas Berlari

Kiper Arsenal Manuel Almunia menuturkan, beberapa rekannya tidak mau berlari ketika The Gunners disingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions.

Liputan6.com, London: Kiper Arsenal Manuel Almunia punya alasan sendiri mengapa The Gunners begitu mudah dirontokkan Barcelona di babak 16 Liga Champions. Setelah menang 2-1 pada leg pertama, Arsenal tak berdaya ditundukkan Barca 1-3, Selasa (8/3).

Terlepas dari kontroversi kartu kuning kedua yang menyebabkan Robin van Persie harus segera ke ruang ganti, Almunia menganggap beberapa rekannya malas. Almunia tidak habis pikir mengapa pemain-pemain yang tak disebutkan namanya itu tidak memberikan kemampuan optimal.

“Barcelona mendikte kami dan di paruh kedua para pemain kami tidak mau berlari,” kata kiper asal Spanyol ini. Padahal, masih kata dia, Arsenal hanya membutuhkan satu gol untuk lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang. Yang tak habis pikir mengapa beberapa pemain hanya jalan saja. Kami seperti sangat kelelahan.”

Almunia masuk menggantikan Wojciech Szczesny di babak pertama setelah kiper muda Polandia itu mengalami cedera jari tangan. Cederanya Szczesny jadi berkah bagi Almunia untuk mendapatkan tempat utama di bawah mistar. Di saat yang bersamaan Lukasz Fabianski cedera panjang akibat dislokasi bahu. Satu kiper Arsenal lainnya, Hugo Almunia, sedang dipinjamkan ke Hull City.(DIM/Sportsmail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.