Sukses

Platini Kembali Pimpin UEFA

Benar saja. Tanpa pesaing, Presiden UEFA Michel Platini untuk kedua kalinya terpilih kembali pada acara Kongres UEFA di Paris, Selasa (22/3).

Liputan6.com, Paris: Michel Platini untuk kedua kalinya terpilih sebagai Presiden Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA). Menjadi kandidat satu-satunya, Platini memperoleh suara bulat dari delegasi 53 negara anggota dalam Kongres UEFA yang berlangsung di Paris, Prancis, Selasa (22/3).

Pesepakbola legendaris Prancis ini terpilih untuk periode 2011-2015, setelah pada periode sebelumnya berhasil menggulingkan rezim Lennart Johansson dalam Kongres UEFA di Dusseldorf, Jerman, Januari 2007. Atas terpilihnya kembali, Platini mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan dan para delegasi.

“Dipenuhi haru biru dan sedikit nostalgia, saya berterima kasih kepada semua yang telah berada di sisiku, baik teman lama maupun baru dan juga rekan-rekan para negara anggota. Terima kasih sekali lagi atas kepercayaan yang diberikan kepadaku,” ujarnya dalam kata sambutan.

Berbeda dengan di 2007, ketika Platini hanya menang tipis dengan mengumpulkan 27 suara berbanding 23 milik Johansson, Platini melenggang mulus kali ini. Platini, dalam periode keduanya, dibebani tugas mengawal hajatan Euro 2012 yang putaran finalnya bertempat di Ukraina dan Polandia.(DIM/Uefa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini