Sukses

Seri Sudah Cukup bagi Mourinho

Dengan dalih para pemainnya mengalami keletihan yang luar biasa, Jose Mourinho tak akan kecewa jika Real Madrid hanya bermain imbang dengan Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid: Dengan dalih para pemainnya mengalami keletihan yang luar biasa, pelatih Real Madrid Jose Mourinho memberikan isyarat dirinya cukup puas jika anak-anak asuhannya bermain imbang saat menjamu wakil Inggris Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Selasa (5/4) besok malam waktu setempat atau Rabu (6/4) dinihari WIB.

“Saya tahu betul keterbatasan yang kami miliki. Sebab, para pemain kami sangat letih. Jika di ajang liga (La Liga), hasil imbang tanpa gol bisa jadi merupakan hasil yang buruk. Akan tetapi, melawan Spurs, boleh jadi itu justru hasil yang bagus. Skor itu pun tidak berarti menjadi drama, terutama manakala di partai penentuan di London (Rabu, 13/4), para pemain kami yang sebelumnya dibekap cedera bakal kembali bermain,” ujar Mourinho.

Menurut Special One, gara-gara faktor fisik itulah yang membuat penampilan Madrid belakangan menurun tajam (mandul). Mourinho pun melontarkan teka-teki kepada koleganya, bos Spurs Harry Redknapp. “Kecuali Mesut Ozil, para pemain kami kehilangan kreativitasnya. Jika Cristiano (Ronaldo) bermain di leg pertama lawan Spurs, hal itu merupakan risiko yang kami ambil (Mourinho dan Ronaldo). Sebab, tim medis menyatakan jika kondisinya baru fit di laga lawan (Athletic) Bilbao pekan depan,” tegas Mourinho.

Pun demikian pula halnya dengan kondisi dua pemain inti Madrid: Marcelo dan Karim Benzema. “Marcello absen dua pekan. Karim Benzema hanya akan datang ke Bilbao dan London. Bukan bermain di leg kandang (pertama). Kami bisa saja mengabaikan saran tim medis. Namun, jika hasilnya terbukti keliru maka Anda bisa jadi menyalahkan saya. Itulah risikonya.”

Karenanya, “Hasil 0-0 di laga kandang bukanlah hasil yang buruk. Bahkan, skor 1-1 pun bukanlah sesuatu yang dramatis. Partai ini sangat terbuka. Oleh sebab itu, kami akan berbicara dengan para pemain yang sampai saat ini masih bergelut dengan cedera. Dari situlah kami baru akan memutuskan apakah kami mengambil risiko (dengan menurunkan mereka),” tandas Mourinho.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.