Sukses

Rangnick: Semifinal Terlalu Dini

Meski menjamu Inter Milan bermodal kemenangan 5-2, Schalke 04 enggan jemawa. Pelatih Schalke Ralf Rangnick menegaskan, tim asuhannya belum berada di semifinal kompetisi terelite antarklub Eropa.

Liputan6.com, Gelsenkirchen: Schalke 04 mampu mempertahankan performa secara konsisten di Liga Champions meski di Bundesliga hanya menempati urutan sembilan. Banyak pengamat meyakini Schalke bakal lolos ke semifinal dengan menyingkirkan juara bertahan Inter Milan.

Schalke pantas diunggulkan. Sebab, tim berjuluk Die Konigsblauen itu mengantongi kemenangan 5-2 pada leg pertama di Stadio Giuseppe Meazza pekan lalu. Namun pelatih Ralf Rangnick mengatakan, berbicara mengenai semifinal terlalu dini.

Kata pelatih yang menggantikan Felix Magath yang dipecat bulan lalu itu, peluang memang cukup besar. “Tapi, kami belum berada di semifinal,” kata Rangnick jelang leg kedua di Veltins Arena, Rabu (13/4) malam waktu setempat.

“Jika ada seseorang mengatakan sebelum pertandingan (leg pertama) bahwa kami akan mengalahkan Inter dengan selisih tiga gol, kami akan mengatakan dia gila,” imbuhnya. “Kami punya peluang nyata dan kami mengambilnya. Tetapi yang utama kami sekarang harus fokus.”

Schalke mendapat hasil positif dari laga “pemanasan” di Bundesliga akhir pekan lalu dengan mengalahkan VfL Wolfsburg 1-0 di kandang sendiri. Namun menjamu Inter, Schalke tidak akan diperkuat penyerang enerjik asal Peru, Jefferson Farfan, yang terkena akumulasi kartu kuning.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini