Sukses

Guardiola: Madrid Favorit

Menyusul hasil gemilang yang ditoreh Real Madrid belakangan ini, Josep Guardiola menilai Barcelona berstatus underdog saat kedua tim bertemu di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona: Dari empat partai El Clasico, untuk sementara Real Madrid berada di atas angin menyusul kemenangan 1-0 dari Barcelona lewat perpanjangan waktu di babak final Copa del Rey yang berlangsung di Estadio Mestalla pada Rabu (20/4) pekan lalu. Sebelumnya, Los Merengues berhasil menahan imbang Los Blaugrana di lanjutan La Liga yang digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/4) lalu.

Ditambah kegemilangan Los Merengues saat menghancurkan perlawanan Valencia, Sabtu (23/4), pelatih Barca Josep “Pep” Guardiola menilai Lionel Messi dkk pantas menyandang status underdog saat kedua tim kembali bertemu di babak semifinal Liga Champions. Sesuai dengan jadwal, Madrid bakal bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama yang rencananya akan berlangsung pada Rabu (27/4) lusa malam atau Kamis (28/4) dinihari WIB.

“Madrid pantas difavoritkan di Liga Champions. Saya memahami betul hal tersebut. Sebab, belakangan mereka mampu menjuarai Copa dan tampil dengan sangat baik. Menjelang laga di Bernabeu, kami tak berada dalam kondisi yang ideal. Tapi, secara emosional kami baik-baik saja. Di Bernabeu, guna meraih kemenangan kami harus bermain dengan sangat serius,” tegas Guardiola.

Yang menarik, partai ketiga El Clasico tersebut bakal dipimpin wasit asal Portugal, Pedro Proenca, yang sebelumnya menjadi pengadil di laga Bayern Muenchen versus Inter Milan di Allianz Arena. Guardiola menilai keputusan UEFA tersebut bakal menguntungkan rivalnya Jose Mourinho.

“Saya yakin Mourinho bakal senang jika wasitnya berasal dari Portugal. Untuk itu, kami membutuhkan sikap mental dan taktik yang benar. Dalam dua semifinal sebelumnya, kami dipaksa bekerja keras. Kini, kami melihat Madrid lebih kuat dengan kembalinya Higuain, Benzema, dan Kaka,” puji Guardiola.(MEG/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini