Sukses

MU Cadangkan Nani

Menghadapi Schalke di leg pertama semifinal Liga Champions, manajer MU Sir Alex Ferguson mencoret Nani dari komposisi starter. Sementara, Die Knappen kehilangan bek andalan Benedikt Hoewedes.

Liputan6.com, Gelsenkirchen: Rotasi pemain kembali dilakukan Sir Alex Ferguson. Berkunjung ke Veltins-Arena di leg pertama semifinal Liga Champions, Manchester United mencoret gelandang sayap bertalenta asal Portugal, Nani, yang tampil kurang efektif di laga terakhir saat Setan Merah mengatasi perlawanan alot Everton.

Selain Nani, Ferguson membuat kejutan dengan menurunkan bek muda asal Brasil, Fabio da Silva, sebagai bek kanan untuk melengkapi lini pertahanan yang kembali dikoordinir kapten tim Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand plus Patrice Evra. Di lini tengah, Paul Scholes harus puas duduk di bench. Ferguson memilih memainkan Ryan Giggs sebagai konduktor permainan. Yang menarik, tidak ada nama striker Michael Owen dalam daftar cafangan. Artinya, MU hanya bermain dengan dua striker.

Di lain pihak, pelatih Die Knappen, Ralf Rangnick kehilangan satu pemain andalan di lini belakang, bek Benedikt Hoewedess yang mengalami cedera perut. Sementara, defender asal Jepang Atsuto Uchida mendapat kepercayaan untuk tampil sejak awal pertandingan. Pun demikian dengan bek kawakan asal Ghana Hans Sarpei. Di lini depan, Raul Gonzalez dan Edu kembali jadi andalan.

Susunan Pemain:
Schalke: Manuel Neuer, Atsuto Uchida, Joel Matip, Christoph Metzelder, Hans Sarpei; Jefferson Farfan, Kyriakos Papadopoulos, Jose Jurado, Alexander Baumjohann; Raul, Edu.
Cadangan: Mathias Schober, Sergio Escudero, Nicolas Plestan, Peer Kluge, Angelos Charisteas, Ali Karimi, Julian Draxler.
MU: Edwin van der Sar, Fabio Da Silva, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Antonio Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, Park Ji-Sung; Wayne Rooney, Javier Hernandez.
Cadangan: Tomasz Kuszczak, Chris Smalling, Rafael da Silva, Anderson, Nani, Paul Scholes, Jonny Evans.
Wasit: Carlos Velasco Carballo.
(MEG/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini