Sukses

Neuer Mandulkan MU

Belum ada gol yang tercipta di leg pertama semifinal Liga Champions antara Schalke 04 dan MU. Gemilangnya penampilan kiper Manuel Neuer menjadi penyebab mandulnya Setan Merah yang mutlak mendominasi jalannya pertandingan.

Liputan6.com, Gelsenkirchen: Schalke 04 sangat beruntung mempunyai kiper sekelas Manuel Neuer. Penjaga gawang yang disebut-sebut bakal bergabung dengan Bayern Muenchen di musim depan itu menjadi pahlawan The Royal Blues, setidaknya untuk 45 menit pertama, saat leg pertama semifinal Liga Champions menghadapi Manchester United di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Selasa (26/4) malam waktu setempat atau Rabu (27/4) dinihari WIB. Skor sementara 0-0.

Lebih dari lima kali Neuer melakukan penyelamatan gemilang di sepanjang babak pertama. Dimulai dengan menepis tendangan melengkung Wayne Rooney di menit kedua. Tiga menit kemudian, Neuer kembali beraksi dengan memblok tendangan Park Ji-Sung yang lolos dari perangkap off-side. 60 detik berlalu, giliran Javier “Chicharito” Hernandez yang gigit jari melihat kecekatan Neuer.

Setelah sempat dibalas lewat akselerasi Jefferson Farfan di menit kedelapan, MU praktis memegang kendali jalannya pertandingan. Peluang emas kembali diraih tim tamu di menit ke-13. Lolos dari jebakan off-side, tendangan Chicharito masih dapat ditepis Neuer. 12 menit berlalu, Chicharito kembali mendapat peluang bagus untuk menjebol gawang Schalke. Berhasil mengelabui pengawalnya, Joel Matip, Chicarito melepaskan tendangan yang tak mampu dijangkau Neuer. Sayang, arahnya masih tipis bergulir di sisi kanan gawang.

Sepuluh menit menjelang turun minum tiba, MU kembali mendapat peluang mencetak gol. Lagi-lagi Chicharito bebas dari kawalan bek Die Knappen. Tembakannya masih dapat diblok Neuer. Bola rebound disambar Ji-Sung dan membentur badan defender tuan rumah. Sepakan Giggs gagal dimanfaatkan Ji-Sung. Dua menit kemudian, lewat serangan balik yang cepat, tembakan Fabio da Silva melambung tipis di atas mistar. Peluang emas kembali didapat MU di menit ke-44 ketika upaya Giggs kembali dapat digagalkan Neuer.(MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini