Sukses

"Permainan Indah, Bukan Pertarungan"

Legenda Barcelona dan Inter Milan Luis Suarez angkat bicara jelang el clasico jilid empat di musim ini. Suarez menjagokan Barca, namun di atas itu semua dia ingin permainan berlangsung menarik.

Liputan6.com, Madrid: Barcelona akan mengalahkan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions meski pertandingan dimainkan di Santiago Bernabeu. Demikian pernyataan Luis Suarez, pemain legendaris Barcelona dan Inter Milan, jelang pertandingan, Rabu (27/4).

Walaupun dalam dua pertemuan terakhir, putaran kedua La Liga dan final Copa del Rey, kedua kesebelasan bermain alot, Suarez memperkirakan di Bernabeu akan keluar pemenang. “Sistem pertemuan dua leg berbeda dari satu partai penentuan dan Barca akan tetap favorit,” ujar mantan pemain Barca pada 1955-1961.

Barca, kata dia, memiliki sesuatu yang lebih dan akan mengeluarkan permainan lebih baik—ketimbang di final Copa del Rey. Tapi di atas itu semua, Suarez punya harapan lebih. “Saya berharap melihat permainan sepakbola—yang indah, bukan pertarungan,” imbuhnya.

Jose Mourinho, pelatih Madrid, diperkirakan akan menggelar taktik yang akan mengganggu permainan aliran serangan Barca. Namun, menurut Suarez, anak-anak asuhan Pep Guardiola sudah belajar banyak dari dua pertemuan terakhir untuk mengatasi permainan agresif Madrid.

“Madrid akan mempersempit ruang gerak. Barca akan tetap bermain dengan operan-operan pendek cepat (tiki-taka),” ujar Suarez yang juga yakin Lionel Messi akan menjadi penentu kemenangan Azulgrana. “Dia (Messi) tidak akan lagi berbuat kesalahan. Dia akan menemukan solusi.”(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.