Sukses

Madrid Rilis Bukti Alves Diving

Real Madrid tak mau menerima begitu saja kekalahan dari Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions dengan merilis video yang membuktikan jika pelanggaran Pepe terhadap Daniel Alves tak perlu diganjar kartu merah.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid tak mau menerima begitu saja kekalahan dari Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4) malam waktu setempat atau Kamis (28//4) dinihari WIB. Di laman resminya, Los Merengues merilis gambar dan video yang berisi tayang ulang beberapa insiden di laga tersebut.

Secara khusus, Madrid menunjuk momen di menit ke-61 saat terjadinya pelanggaran Pepe terhadap bek Daniel Alves, hal yang memicu wasit Jerman Wolfgang Stark merogoh kartu merah dari sakunya, tindakan yang di mata sebagian kalangan mengubah hasil pertandingan.

Dalam video berdurasi dua menit dan 16 detik itu, tampak jelas jika Alves berlaku pura-pura saat dirinya mendapat hantaman dari kaki Pepe yang memang terangkat terlalu tinggi. Dalam arti, di mata Madrid, tidak ada kontak yang terjadi antara kaki Pep dan kaki Alves. Guna menegaskan klaimnya itu Madrid pun merilis beberapa gambar hasil potongan tayang ulang insiden tersebut.

Selain insiden Pepe-Alves, dalam videonya itu Madrid juga menayangkan betapa “liciknya” Pedro Rodriguez yang meminta perhatian wasit dengan menabrakkan dirinya kepada bek Alvaro Arbeloa. Pun demikian pula dengan Sergio Busquet yang berpura-pura terkena hantaman lengan Marcello saat berebut bola. Tampak jelas pula jika Sergio mencoba mengelabui wasit.

Gelandang bertahan Seydou Keita pun tak luput dari perhatian Madrid. Saat babak pertama selesai, Keita tampak memprovokasi Arbeloa. Sikap yang kemudian diikuti para pemain Barca lainnya, termasuk kiper cadangan Jose Manuel Pinto. Walhasil terjadi keributan. Pinto pun dikartu merah.

Kembali ke soal Alves. Madrid pun mengutip sejumlah komentar pesepakbola terkait insiden tersebut. Misalnya, Rio Ferdinand yang dalam akun twitter-nya jelas-jelas “mengutuk” aksi Pedro dan juga Alves yang berpura-pura cedera dan ditandu ke luar lapangan, tapi dengan segera kembali segar bugar ketika memasuki arena pertandingan.

“Diving yang sangat memalukan,” kecam Ferdinand menyikapi aksi Pedro. “Jika kalian (followers) melihat saya keluar lapangan dengan ditandu dan kemudian kembali bermain, saya izinkan semua yang ada di sini (followers) untuk melakukan tekel kepada saya dengan dua kaki,” imbuh defender andalan MU tersebut.(MEG/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini