Sukses

Barca Adukan Mourinho

Akhirnya, Dewan Direksi Barcelona memutuskan untuk mengadukan pelatih Real Madrid Jose Mourinho ke UEFA. Los Blaugrana berang dengan tudingan Mourinho seputar link antara UNICEF dan UEFA.

Liputan6.com, Barcelona: Akhirnya, Dewan Direksi Barcelona memutuskan untuk mengadukan pelatih Real Madrid Jose Mourinho ke UEFA menyusul pernyataan Special One usai laga leg pertama babak semifinal Liga Champions antara kedua klub yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4) malam waktu setempat atau Kamis (28/4) dinihari WIB.

Dalam konferensi persnya seusai pertandingan, Mourinho yang diusir keluar dari bench menyusul protes kerasnya terhadap keputusan wasit Wolfgang Stark yang memberikan kartu merah langsung terhadap Pepe, menengarai jika UEFA memberikan bantuan terhadap Barca.

“Saya tidak tahu apakah itu disebabkan publisitas UNICEF (sponsor Barca) atau pertemanan Angel Villar di UEFA yang menjabat sebagai Wakil Presiden. Saya pun tidak tahu jika itu memang benar adanya. Sebab, mereka punya power yang luar biasa. Sementara, yang lainnya termasuk kami tidak punya kesempatan apa-apa,” tuding Mourinho.

Barca pun tampak naik pitam mendengar pernyataan Special One. “Tidak dapat diterima jika seseorang mempertanyakan gelar yang kami raih atau hubungan kami dengan UNICEF. Kami sendiri berniat tidak ikut memanas-manasi tapi lebih berkeinginan menepikannya. Sebab, kami pikir para manajer seharusnya hanya membicarakan soal sepakbola, bukan hal-hal lainnya yang memicu tindak kekerasan,” ujar Antoni Freixa, juru bicara Divisi Legal Barca.

Keputusan yang diambil Los Blaugrana mengikuti langkah yang diambil UEFA yang telah menuntut dan akan melakukan penyelidikan serta prosedur disipliner terhadap komentar Mourinho.(MEG/AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini