Sukses

Busquets Sebut Marcelo "Monyet"

Pertikaian Real Madrid dan Barcelona di luar lapangan belumlah usai. Terakhir, Madrid merilis tayangan video yang memperlihatkan gelandang Barca Sergio Busquets memanggil Marcelo bernada rasialis.

Liputan6.com, Madrid: Pertikaian Real Madrid dan Barcelona di luar lapangan belumlah usai. Terakhir, Madrid merilis tayangan video yang memperlihatkan gelandang Barca Sergio Busquets memanggil Marcelo bernada rasialis.

Klub berjuluk Los Merengues ini merilis video itu dari stasiun televisi mereka sendiri. Dalam Tayangan tersebut mempertontonkan aksi Busquets yang sambil sembunyi-sembunyi berkata ke arah Marcelo dengan sebutan ‘mono, mono’ yang jika diartikan monyet setelah kedua pemain terlibat insiden pada partai pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4).

Rekaman tersebut juga sudah tersebar luas di situs video YouTube. Ini merupakan rilis kedua Madrid setelah tayangan pelanggaran Pepe yang tidak mengenai kaki Daniel Alves menyusul kartu merah yang diterima pemain internasioal Portugal itu dari wasit Wolfgang Stark, serta aksi diving beberapa pemain Barca lainnya (Baca: Madrid Rilis Bukti Alves Diving).

Tak cuma itu, Madrid juga melansir rekaman video dari keputusan terdahulu dari wasit Frank De Bleeckere yang ditugasi UEFA memimpin leg kedua semifinal di Nou Camp, Selasa (3/5) besok. Dalam tayangan tersebut, De Bleeckere mengganjar gelandang Inter Milan Thiago Motta dengan kartu merah yang menjadi keputusan kontroversial ketika tim yang musim lalu itu ditangani Mourinho bertandang ke markas Barca.

Dalam pesannya, Madrid mengimbau wasit berkebangsaan Belgia itu “tidak terjerumus dalam aksi teatrikal Barcelona”. Madrid sebelumnya meminta UEFA menjatuhkan sanksi terhadap Barcelona karena para pemainnya yang bertingkah provokatif yang kemudian ditolak badan pemegang otoritas sepakbola tertinggi di Eropa (Baca: UEFA Tolak Komplain Madrid dan Barca).

Klub raksasa ibu kota Spanyol itu juga diklaim mendesak UEFA mengambil langkah tegas terhadap enam pemain Barcelona yang telah melakukan aksi tidak terpuji (Baca: Madrid Minta Enam Pemain Barca Diskors).(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.