Sukses

Madrid Turunkan Formasi Menyerang

Guna merobek gawang Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions, Real Madrid menurunkan striker Gonzalo Higuain yang akan didukung tiga gelandang serang: Ronaldo, Kaka, dan Angel Di Maria.

Liputan6.com, Barcelona: Tidak ada pilihan lain bagi Real Madrid untuk mengatasi defisit dua gol dari Barcelona selain menerapkan formasi menyerang saat kedua tim kembali bertemu di leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Nou Camp, Selasa (3/5) malam waktu setempat atau Rabu (4/5) dinihari WIB.

Karenanya, pelatih Jose Mourinho yang disebut-sebut akan menyaksikan laga tersebut dari kamar hotelnya, menurunkan komposisi yang lebih attack ketimbang formasi defensif yang diturunkan di leg pertama, yaitu dengan memainkan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak yang akan didukung tiga gelandang bernaluri menyerang: Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Angel Di Maria. Sementara, posisi gelandang bertahan akan diisi Xabi Alonso dan Lassana Diarra.

Di lain pihak, meski telah unggul, pelatih Pep Guardiola tetap menurunkan formasi terbaiknya, dengan memainkan Xavi Hernandez sebagai dirijen permainan dan mengandalkan Lionel Messi, David Villa, dan Andres Iniesta yang baru pulih dari cedera. Dua pemain yang dituding Madrid berlaku pura-pura dan juga bertindak rasis, Sergio Busquets dan Daniel Alves tetap dimainkan sejak awal pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim.
Barcelona: Valdes, Dani Alves, Mascherano, Pique, Puyol, Xavi, Busquets, Iniesta, Villa, Messi, Pedro.
Cadangan: Olazabal, Jeffren, Keita, Afellay, Abidal, Fontas, Thiago.
Madrid: Casillas, Arbeloa, Carvalho, Albiol, Marcelo, Diarra, Alonso, Ronaldo, Kaka, Di Maria, Higuain.
Cadangan: Dudek, Benzema, Granero, Garay, Ozil, Adebayor, Nacho.
Wasit: Frank De Bleeckere (Belgia)
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.