Sukses

Tak Ada Mourinho di Nou Camp

Dengan dalih keamanan, pelatih Real Madrid Jose Mourinho yang terkena suspensi memutuskan menyaksikan laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona dari hotel tempat klub menginap.

Liputan6.com, Barcelona: Jose Mourinho memang figur yang mampu menyedot perhatian publik. Dengan dalih keamanan, Mourinho enggan mendatangi Nou Camp, venue digelarnya leg kedua babak semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Real Madrid, Selasa (3/5) malam waktu setempat atau Rabu (4/5) dinihari WIB. Walhasil, di bench Los Merengues bakal dipimpin Aitor Karanka.

Memang, menyusul kartu merah yang dikeluarkan wasit Wolfgang Stark di leg pertama kedua tim yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4) lalu, Mourinho tidak dapat menemani Cristiano Ronaldo dkk di bench. Opsinya ada dua: Mourinho dapat menyaksikan laga leg kedua dari tribun penonton atau duduk di boks VIP.

Andai opsi pertama diambil, untuk menjaga keamanan dirinya, pihak keamanan stadion siap melindungi Special One. Di lain pihak, pilihan kedua tidak mungkin dilakukan mengingat kursi di boks VIP sudah dipesan penuh oleh pihak sponsor. Walhasil, dengan dalih keamanan, Mourinho memutuskan tetap tinggal di hotel tempat menginap klub.

Memang, meskipun berada di Nou Camp, di luar bench Madrid, Mourinho tetap saja tidak dapat berkomunikasi dengan asistennya Karanka dan staf kepelatihan timnya. Sebab, sesuai dengan aturan UEFA, seorang pelatih yang terkena suspensi dilarang berhubungan atau melakukan kontak dalam bentuk apapun dengan stafnya di bangku cadangan.

Jadi, masuk akal jika Mourinho memutuskan nobar alias nonton bareng El Clasico jilid pamungkas dari sofa di kamar hotelnya.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini