Sukses

Ferguson: Chelsea Dahulu, Baru Barca

Sir Alex Ferguson, bos Manchester United, optimitis tim asuhannya punya kemampuan menundukkan Barcelona di final Liga Champions. Tetapi sebelumnya, fokus dialihkan ke partai krusial Liga Premier di akhir pekan.

Liputan6.com, Manchester: Sir Alex Ferguson tersenyum lebar. Manchester United melangkah ke final Liga Champions usai melumat Schalke 04 dengan skor 4-1 pada leg kedua semifinal di Old Trafford, Kamis (5/5) dini hari WIB. Dengan demikian, MU akan berhadapan dengan Barcelona di Wembley Stadion setelah mengantongi keunggulan agregat 6-1.

Menghadapi Barcelona yang begitu difavoritkan, Ferguson optimistis tim asuhannya mampu kembali merengkuh trofi paling prestisius dalam kancah antarklub di Eropa. “Tim ini bisa juara. Kami memiliki tim dengan kemampuan hebat. Barca tidak perlu diragukan. Mereka bermain fantastis dan enak ditonton,” kata bos MU ini.

Tetapi sebelum menghadapi Barcelona pada Sabtu, 28 Mei, MU harus fokus pada partai krusial menuju gelar juara Liga Premier. Minggu (8/5), MU menghadapi Chelsea di Old Trafford dengan situasi The Red Devils hanya memimpin tiga poin di puncak klasemen.

“Kami akan mempersiapkan dengan matang melawan Barca, tapi sebelumnya kami memiliki pertandingan besar pada Minggu—kontra Chelsea—dan kami harus mewaspadai laga tersebut,” imbuh Ferguson.

Manajer yang akhir tahun nanti berumur 70 tahun tersebut mengaku tak dapat tidur nyenyak sebelum pertandingan melawan Schalke di Old Trafford. Dia waswas untuk menurunkan para pemain lapis kedua—beberapa pemain pilarnya bisa lebih segar menghadapi Chelsea. Dan perjudian Ferguson dibayar tuntas oleh para pemainnya. MU untuk ketiga kalinya tampil di final Liga Champions dalam empat tahun terakhir.(DIM/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini