Sukses

Busquets Bebas Bermain di Final

Sergio Busquets boleh bernapas lega. Gelandang Barcelona ini bisa bermain dalam partai final Liga Champions menyusul ketetapan UEFA tidak menghukumnya atas tuduhan rasialis.

Liputan6.com, Barcelona: Gelandang Barcelona Sergio Busquets bisa bermain dalam partai final Liga Champions. Pasalnya, UEFA menolak klaim Real Madrid yang menuduh Busquets telah bertindak rasialis terhadap Marcelo dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, 27 April.

UEFA menyatakan, keputusan tersebut dikeluarkan karena kurangnya bukti yang kuat dan meyakinkan yang memberatkan Busquets. Keputusan tersebut dikeluarkan dalam sidang yang dipimpin langsung hakim tunggal ketua dari Komite Kontrol dan Disiplin UEFA, Senin (16/5).

Barcelona yang sudah memastikan merebut gelar La Liga untuk tiga kali berturut-turut berhadapan dengan juara Liga Premier Manchester United pada partai final di Wembley Stadium, London, Minggu (28/5). Dan Busquets sempat terancam hukuman yang tidak ringan.

Gelandang internasional Spanyol itu bisa saja diganjar hukuman skors lima pertandingan jika terbukti bersalah. UEFA pun lantas menyelidiki klaim Madrid tersebut (Baca: UEFA Investigasi Klaim Rasis Busquets). Tapi Barcelona, dalam pembelaannya, mengatakan kalau Busquets berkata 'mucho morro' atau jika diartikan 'punya keberanian'.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini