Sukses

Kiat Wenger agar MU Kalahkan Barca

Arsene Wenger mengaku rivalnya Sir Alex Ferguson pantas memenangi penghargaan manajer terbaik Liga Premier. Bos Arsenal itu juga memandang Manchester United berpeluang mengalahkan Barcelona guna menjuarai Liga Champions.

Liputan6.com, London: Arsene Wenger mengaku seteru utamanya Sir Alex Ferguson layak memenangi penghargaan manajer terbaik Liga Premier musim ini. Bos Arsenal ini juga menyampaikan Manchester United berpeluang menundukkan Barcelona guna menggondol trofi Liga Champions.

Wenger percaya MU yang kalah dari Barca di Roma, Italia, dua tahun lalu lebih segar. Dia juga menganggap ini akan jadi akhir sempurna buat Ferguson jika mampu mengalahkan Barca di Wembley Stadium, Sabtu (28/5). Setelah jauh meninggalkan Arsenal di puncak klasemen, Wenger menyatakan siap memilih Ferguson pada pemilihan penghargaan manajer terbaik Liga Premier musim ini versi asosiasi manajer sepakbola di Inggris (LMA).

“MU menembus partai final Liga Chmpions dan memenangkan titel. Hanya ada satu calon kuat—peraih penghargaan manajer terbaik versi LMA—yaitu Ferguson,” tutur Wenger. “Dari yang saya lihat dalam tiga minggu terakhir, inilah momen terbaik untuk mengalahkan Barcelona.”

Wenger memandang Barca sedang mengalami keletihan, sementara MU dalam kondisi fisik smepurna. “Saya menjagokan MU. Inilah kesempatan baik buat mereka. Bermain di Wembley menjadi keuntungan tersendiri,” imbuh Wenger yang tim asuhannya diempaskan Barca di babak 16 besar.

Barca mungkin akan menguasai bola 70 persen, sambung dia, dan MU harus bisa mengefisiensikan 30 persen yang dimiliki. The Professor punya intuisi kuat kalau MU akan mengubah gaya bermain mereka. Menurutnya, lini tengah MU mesti bermain lebih kasar untuk mengganggu permainan tiki-taka khas Barca.

Di samping itu, “MU juga harus bermain dengan pola serangan langsung (direct play) ketimbang pertemuan sebelumnya di Roma. Ini artinya memainkan Javier Hernandez yang memiliki kecepatan,” tuntas Wenger yang menyebutkan MU punya rekor kurang cemerlang ketika bermain di luar Old Trafford.(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.