Sukses

Messi: Jangan Samakan Seperti di Roma

Lionel Messi diistirahatkan dan akan menambah jumlah perbendaharaan 52 golnya ketika Barcelona menghadapi Manchester United dalam final Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona: Lionel Messi diistirahatkan dan akan menambah jumlah perbendaharaan 52 golnya ketika Barcelona menghadapi Manchester United dalam final Liga Champions. Ini adalah pertemuan kedua Barca dengan MU dalam tiga tahun.

Penyerang Timnas Argentina turut menyumbang gol ketika Barca menang 2-0 atas MU pada final 2009 di Roma, Italia. Tetapi, untuk pertemuan kali ini, Messi memperkirakan Barca harus ekstra kerja keras di Wembley Stadium, London, 28 Mei nanti.

“Ini partai final, sebuah pertandingan spesial,” kata Messi di Nou Camp, Senin (23/5) malam waktu setempat. “Memori di Roma sangat menakjubkan, tetapi itu semua sudah harus dilupakan. Ini akan menjadi pertarungan yang berbeda.”

Messi tidak pernah mencetak gol sejak memborong gol kemenangan 2-0 atas Real Madrid pada leg pertama semifinal di 27 April. Messi, pemain tersubur di Liga Champions musim ini berharap kembali bermain di ajang Eropa akan membantunya mengakhiri puasa gol dalam empat pertandingan berturut-turut.

Sejak Pep Guardiola menangani Barca, Messi mengemas 137 gol dalam 158 laga. Tetapi dia sedikit frustasi oleh keputusan Guardiola yang mengistirahatakannya dalam dua partai La Liga terakhir, setelah Barca memastikan merebut gelar beruntun untuk ketiga kalinya.

“Saya ingin bermain tetapi mungkin (istirahat) ini bagus juga buatku setelah banyak bermain musim ini. Saya beristirahat dengan tenang dan siap beraksi kembali—melawan MU,” papar Messi. Messi akan menjadi salah satu kunci keberhasilan Barca menggulung MU dan menjuarai Liga Champions untuk keempat kalinya.(DIM/AP Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini