Sukses

Barca Berangkat Lebih Dini

Guna menghindari gangguan abu vulkanik gunung Grimsvotn di Islandia, Barcelona memutuskan berangkat ke Inggris lebih dini dari jadwal semula. Skuad Pep Guardiola akan berangkat pada Selasa (24/5) malam.

Liputan6.com, Barcelona: Awalnya, menjelang laga final Liga Champions melawan Manchester United di Wembley Stadium, Sabtu (28/5) malam, Barcelona baru akan berangkat ke Inggris pada Kamis (26/5) atau dua hari sebelum pertandingan digelar. Namun, tak ingin persiapan tim terganggu, Los Blaugrana memutuskan pergi lebih cepat dibanding jadwal semula.

Adalah gangguan abu vulkanik gunung Grimsvotn di Islandia yang menjadi pemicunya. Tak mau kondisi setahun lalu saat melakoni leg pertama semifinal melawan Inter Milan yang berujung kekalahan kembali terjadi, akhirnya Barca membuat keputusan untuk terbang ke London pada Selasa (24/5) malam ini pukul 22.00 waktu setempat atau dua hari lebih cepat ketimbang skedul awal.

Hal ini dilansir klub di laman resminya. “Untuk menghindari kemungkinan adanya gangguan abu vulkanik (gunung) Gromsvotn, tim inti Barcelona akan berangkat ke London pada hari ini (Selasa) pukul 22.00,” demikian pernyataan resmi Los Blaugrana. Rencananya, pada pukul 17.00 waktu setempat, juru bicara klub Toni Freixa bakal menggelar konferensi pers terkait keputusan dadakan tersebut.

Sejauh ini erupsi gunung Grimsvotn telah membuat sejumlah maskapai penerbangan menunda flight dari dan ke bandara Irlandia dan Skotlandia. Guardiola yang berambisi meraih gelar keduanya di ajang paling bergengsi di Benua Biru itu sangat peduli jika abu vulkanik bisa merongrong persiapan Lionel Messi dkk dan juga para fans Barca (Baca: Abu Vulkanik Ganggu Konsentrasi Barca).(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini