Sukses

Stoichkov: Barca Bakal Menang Mudah

Pemegang gelar La Liga, Barcelona, menghadapi kampiun Liga Premier, Manchester United, di final Liga Champions. Penyerang legendaris Bulgaria Hristo Stoichkov memperkirakan Barca akan dengan mudah menang di Wembley.

Liputan6.com, Sofia: Jawara Spanyol, Barcelona, telah melewati musim yang mengesankan. Mereka untuk ketiga kalinya berturut-turut menyabet gelar La Liga dan mencapai final Copa del Rey. Sabtu, 28 Mei, Barca dipertemukan dengan kampiun Liga Premier, Manchester United, yang mencatatkan rekor menjadi klub terbanyak pemegang gelar juara liga utama Inggris dengan 19 kali juara.

Penyerang legendaris Bulgaria Hristo Stoichkov angkat bicara jelang laga puncak di Wembley Stadium, London. Mantan bintang Barca ini mengatakan, Azulgrana akan menang mudah dari MU.

Stoichkov menyatakan, Barca menjalani musim ini dengan mengagumkan berkat kerja keras mereka. La Liga sulit dimenangkan, bahkan kata dia, lebih sulit ketimbang menjuarai Copa del Rey yang diambil Real Madrid dan Liga Champions sekalipun.

“Barca akan menjuarai Liga Champions dengan mudah,” tukas Stoichkov. “Mereka bermain santai dan seperti tanpa tekanan. Mereka berpengalaman tampil juara di Liga Champions.”

Kalaupun gagal, sambung dia lagi, tim besutan Pep Guardiola ini tidak bisa dikatakan gagal karena telah menjuarai La Liga dan mencapai final. “Tim yang gagal ke Wembley yang patut disebut gagal,” imbuhnya. Tampaknya pernyataan terakhir Stoichkov untuk melecehkan Real Madrid.

Stoichkov juga menolak memberikan komentarnya tentang pemain mana yang paling berpengaruh di balik kesuksesan Barca. Bukan Lionel Messi. Bukan Xavi Hernandez. Atau Andres Iniesta. “Sulit memilihnya. Semuanya penting dalam tim. Yang pasti Barca klub yang hebat,” tutur Stoichkov.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini