Sukses

Abidal Siap Dimainkan

Dua bulan lalu Eric Abidal menjalani operasi pengangkatan tumor dari livernya. Setelah dua tahun lalu absen kontra MU, kali ini Abidal siap diandalkan mengawal lini pertahanan Barcelona di Wembley.

Liputan6.com, Barcelona: Bek senior Barcelona Eric Abidal tidak ingin kehilangan sekali lagi momen indah final Liga Chanpions. Apalagi yang dihadapi kembali oleh Barca yakni Manchester United.

Pada partai final 2009 di Roma, Italia, ketika Barca keluar sebagai juara berkat kemenangan 2-0, Abidal harus absen akibat suspensi. Dua bulan selang operasi pengangkatan tumor di hati, Abidal mengaku siap mengawal pertahanan juara La Liga menghadapi MU pada partai puncak di Wembley Stadium, London, Sabtu (28/5).

Mengembalikan kondisi fisik setelah operasi besar yang begitu cepat tidaklah mudah. Tapi Abidal menawarkan keunggulan yang tidak dipunyai pemain Barca kebanyakan. “Secara mental saya kuat,” kata bek berusia 31 tahun. Abidal juga menawarkan keunggulan lebih karena bisa ditempatkan di sisi kiri atau di jantung pertahanan.

Gelandang elegan Barca Xavi Hernandez mengatakan, kembalinya Abidal sungguh kisah yang luar biasa setelah bergelut antara hidup dan mati. Perjuangan Abidal, kata Xavi lagi, menginspirasi dia dan rekan-rekannya untuk memberikan yang terbaik pada partai penutup musim kompetisi 2010-2011.(DIM/AP Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.