Sukses

Puyol Awasi Serius Hernandez

Bek sekaligus kapten Barcelona Carles Puyol menyampaikan dirinya sangat fit untuk bermain dalam final di Wembley. Puyol juga mengaku sudah mempelajari kelebihan striker Manchester United Javier Hernandez.

Liputan6.com, London: Bek sekaligus kapten Barcelona Carles Puyol memuji striker Manchester United Javier Hernandez. Jelang final Liga Champions di Wembley Stadium, Minggu (29/5) dini hari WIB, Puyol menyebut pemain berjuluk Chicharito sebagai striker luar biasa.

Pemain pilar Timnas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia tahun lalu di Afrika Selatan itu dirundung cedera dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, Puyol menampik anggapan kalau dirinya akan menjadi titik lemah di pertahanan Barca.

Puyol merasa dirinya dalam kondisi fit benar. Dia siap bertanding melawan MU dan memberikan kemampuan terbaik. Puyol diperkirakan akan dipasang di posisi bek kiri jika pelatih Pep Guardiola belum memberikan kepercayaan terhadap Eric Abidal yang dua bulan lalu menjalani operasi pengangkatan tumor dari hatinya.

“Benar memang, karena cedera, saya jarang dimainkan dalam beberapa bulan terakhir. Begitu pun di babak semifinal ketika bertemu Real Madrid,” kata Puyol. Tetapi, sambung Puyol, dia berlatih lebih keras lagi dan sekarang dalam kondisi lebih baik dari sebelumnya.

Dengan kondisinya sekarang Puyol siap meredam Hernandez yang bermain impresif meski inilah musim debutnya di Liga Champions. “Dia pemain pemain penting,” tutur Puyol. “Dia pintar dalam mengantisipasi offside dan selalu bisa menemukan cara mencetak gol. Jadi, dia pemain yang pasti mendapatkan pengawasan serius.”(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.