Sukses

Fergie Pasang Dua Striker, Puyol Dicadangkan

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menurunkan Wayne Rooney dan Javier Hernandez sekaligus. Sedangkan pelatih Barcelona Pep Guardiola lebih mempercayakan Eric Abidal ketimbang Carles Puyol.

Liputan6.com, London: Masing-masing tim mengkonfirmasi starting line-up untuk final Liga Champions di Wembley Stadium, Minggu (29/5) dini hari WIB. Terdapat kejutan baik dari Barcelona maupun Manchester United walaupun relatif mengeluarkan kekuatan terbaik.

Pelatih Barca Pep Guardiola lebih mempercayakan Eric Abidal di sisi kiri. Sementara Javier Mascherano tetap dipasangkan dengan Gerard Pique di jantung pertahanan. Xavi Hernandez dan Andres Iniesta masih menjadi motor serangan di lini tengah.

Sedangkan lini terdepan tetap mengandalkan trio Lionel Messi, Pedro Rodriguez, dan David Villa. Memainkan Abidal membuat Puyol harus dipinggirkan ke bangku cadangan. Pun Adriano Correia yang sudah pulih dari cedera.

Sementara itu, bos MU Sir Alex Ferguson memasang Wayne Rooney dan Javier Hernandez secara berbarengan. Namun Rooney agak digeser ke belakang. Ryan Giggs yang terjerat skandal selingkuh tetap dipasang starter mendampingi Michael Carrick. Di kedua sayap tidak ada nama Nani yang harus menunggu di bangku cadangan.

Yang sangat mengejutkan, Ferguson sama sekali tidak mencantumkan Dimitar Berbatov, termasuk di bench. Ferguson lebih memilih Michael Owen untuk melapis Rooney dan Hernandez. Fabio Da Silva dipercayakan mengisi posisi bek kanan.(DIM)

Susunan pemain:
Manchester United: Van Der Sar; Fabio Da Silva,Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Giggs, Park, Rooney, Hernandez.
Cadangan: Kuszczak, Smalling, Fletcher, Scholes, Anderson, Nani, Owen.
Barcelona: Valdes; Dani Alves, Mascherano, Pique, Abidal, Xavi, Busquets, Iniesta, Pedro, Messi, Villa.
Cadangan: Oier, Puyol, Bojan, Keita, Afellay, Adriano, Thiago.
Wasit: Viktor Kassai (Hungaria).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.